4 ORANG PEMENANG MTQ X dan FN XI PEROLEH HADIAH UMROH

Editor: metrokampung.com
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE bersama Sekdakab H Habibuddin Siregar menekan tombol serunai bertanda MTQ X dan FN XI ditutup.

Labura-metrokampung.com
Sebanyak empat orang pemenang Musabag Tilawatil Qur,an (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memperolah hadiah Umroh ,tiga orang pemenang berhasil mendapat hadiah Laptop dan satu juara Kulkas dalam MTQN ke X dan Festival Nasyid (FN) ke XI yang berlangsung di kecamatan Kualuh Selatan yang di selanggarakan selama 4 hari 25-29 Maret 2019 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang di  ditutup langsung oleh Bupati Labura, H. Kharuddin Syah, Jumat (29/3) malam sabtu.

Penutupan ditandai dengan penekanan tombol oleh bupati bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Ketua DPRD H. Ali Tambunan dan Sekdakab H. Habibuddin Siregar.Turut di dampingi sejumlah pejabat lain seperti Plt Asisten Pemerintahan dan Kabag Kesra Nur Rohman, Kepala Bank Sumut Cabang Aekkanopan H. Novrial Noor Siregar, Ketua MUI H. Aminurrasyid Aruan, Ketua Harian LPTQ M. Yusuf Tanjung, Ketua LASQI Idris Aritonang, Ketua Panitia Abd Hariman, Danramil 01/Ak Mayor Inf T Hasibuan dan Kapolsek Kualuhhulu AKP Asmon Bufitra.

dalam arahannya bupati meminta Ketua LPTQ dan LASQI Labura melakukan evaluasi dan perbaikan agar prestasi kabupaten itu lebih baik lagi pada MTQN Tingkat Provinsi sumut Tahun 2019 ini yang rencananya akan dilaksanakan di Tebing tinggi.

Bupati mengingatkan ,sampai saat ini Labura belum pernah mendapat Piala Juara Bergilir MTQ di tingkat provinsi, bahkan belum masuk dalam 10 besar. “Ini jadi tantangan dan untuk mengevaluasi hasil pada MTQN di Dairi guna pembinaan qari-qari’ah di Labura,” katanya.

Selain empat paket umroh yang di sediakan oleh panitia, serta tiga unit laptop dan satu unit lemari es  (kulkas) dari Bank Sumut cabang Aek Kanopan.

Diakhir sambutannya, bupati mengatakan akan memberikan dua paket umroh untuk dua pemenang, ini merupakan sumbangan dari keluarganya.

“Saya H. Buyung dan Istri saya serta anak-anak saya memberikan dua paket umroh untuk dua pemenang”, ucapnya.

Lebih lanjut, bupati menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Hakim siapa yang  terpilih mendapatkan dua paket umroh tambahan dari bupati Labura itu.

Kepada para juara bupati mengucapkan selamat menjadi pemenang dan meminta mereka agar tidak merasa puas dengan hasil yang dicapai. Diharapkan para juara terus belajar dan melatih diri agar mampu meraih prestasi lebih baik lagi di tingkat provinsi nantinya.

Sedangkan bagi peserta lomba yang belum berhasil,  agar terus mengasah kemampuan. Jangan merasa putus asa, tapi teruslah berlatih sehingga mampu menjadi juara di masa yang akan datang, harapnya. kegiatan MTQ dan FN ini merupakan program rutin tahunan," ucapnya.

Para pemenang juara  MTQ X dan FN XI tahun 2019 diabadikan bersama Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan Dewan Hakim.

Sebelumnya, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke X dan Festival Nasyid (FN) ke XI di buka  langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin syah se di dampingi wakil Bupati Drs Dwi Prantara dengan memukul Gong,yang berlangsung di lapangan  dusun karang sari Desa Damuli pekan kecamatan Kualuh selatan kabupaten Labura, pada Senin malam (25/3).

Yang di rangkai dengan  upacara penaikan Bendera Merah Putih, dan Bendaera LPTQ ,MTQ serta Pelantikan Dewan Hakim sebanyak 81 orang terdiri dari Juri MTQ 64 orang dan 17 orang juri Lasqi.

Adapun keputusan Dewan Hakim yang memperoleh Hadiah Umroh dan Hadiah Tambahan bagi pemenang MTQ X dan FN XI Tahun 2019 tingkat kabupaten Labura yang berlangsung di kecamatan kualuh selatan yakni , empat orang pemenang yang mendapat  Hadiah Umroh diberikan kepada Juara I MTQ Dewasa Putra Husnul Azmi Ritonga,Anak-anak Putra bernama  Hafiz Prananda Sofyan , Juara I Hafizh 20 juz Putra Syahlul Wanda Siregar, dan Juara I Hafizh 10 Juz Putri atas Nama Fitri Rahayu.

Untuk hadiah tambahan berupa Laptop sebanyak 3 orang juara di berikan kepada cabang MMQ dan Bintang vocalis Dewasa Putri bernama Nur Ainun sedangkan Cabang MMQ Juara I Putra Muhammad Agus Sayuti dan untuk Putri atas nama Nur Fadhilah Syam sementara yang memperoleh hadiah kulkas dalam cabang perlombaan Tartil Putri Juara I Nur Zikri Manurung. (stjg/kur/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini