Bupati Karo Dampingi Anggota Komisi D DPRDSU, Layari Sinukaban Tinjau Pelebaran Jalan Nasional Tahap II

Editor: metrokampung.com
Anggota Komisi D DPRDSU, Layari Sinukaban dan Bupati Karo Terkelin Brahmana Tinjau Progres Pengerjaan Pelebaran Jalan Tahap II Kabanjahe - Berastagi.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Komitmen Layari Sinukaban selaku anggota DPRDSU dalam memperhatikan pembangunan Tanah Karo ternyata bukan hanya slogan biasa yang didengungkannya ketika rapat Komisi D DPRD Provsu bersama Pemkab Karo bahwa komisinya  menggulirkan dukungan penuh terkait pembangunan pelebaran jalan  Kabanjahe - Simpang ujung Aji lanjutan tahap ke II, segera  dilaksanakan tahun 2019 ini.

Lanjutan pelebaran jalan tahap II ini, dua pekan lalu didesak oleh komisi D DPRD Provsu kepada pihak BPPJN Sumut, untuk itu Layari Sinukaban mengajak bupati Karo Terkelin Brahmana tinjau lokasi jalan untuk memastikan apakah pihak BPPJN sudah mulai action bekerja.

Demikian dikatakan , Layari Sinukaban didampingi bupati Karo Terkelin Brahmana, Kadis PU PR Ir. Paten Purba. Kabid Bina Marga Hendra Mitcon purba, saat tinjau pekerjaan BPPJN Sumut, di Jalan Jamin Ginting  Desa Sumbul Kecamatan Kabanjahe, Kamis (4/4) pukul 12.00 wib.

Menurut Layari, lokasi ini kita tinjau untuk memastikan keseriusan pihak BPPJN Sumut, sebab sudah sering disampaikan kepada kita komisi D DPRD Provsu saat rapat kerja akan segera melaksanakan pengerjaan.

“Makanya tadi kita ajak bupati Karo untuk pastikan saja dan melihat langsung, ternyata puji syukur saat dilapangan kita lihat alat berat sudah mulai mengorek jalan,didepan rumah pemukiman masyarakat.” Kata Layari saat berada dilapangan bersama Bupati Karo.

Sebelumnya, kita ketahui  lanjutan pelebaran jalan tahap ke II ini hanya menelan dana 20 Miliyard, dengan target dari desa sumbul, sampai  lewat Rumah sakit  EFarina Etaham, jika tidak salah 1.1 Km," tandasnya.

Untuk itu, tahun 2020 kami komisi D DPRD Provsu, dalam tempo yang  sesingkat singkatnya akan mengupayakan jalan nasional yang pengerjaannya sampai simpang Ujung Aji semuanya clear dan rampung, kalau memungkinkan sampai Berastagi," tegas Layari.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, mengapreisasi kepedulian Layari Sinukaban untuk mengecek pihak BPPJN Sumut bekerja, sehingga kita pihak Pemkab diminta untuk dampingi melihat kelapangan," ujar Terkelin.

Disamping itu, Terkelin mengakui, memang pak Layari Sinukaban saat rapat di komisi D DPRD Provsu bersama Pemkab Karo, membahas terkait jalan nasional ini, beliau sering mengkritisi pihak BPPJN karena lambat untuk mengesekusi pelebaran jalan tahap II," tuturnya.

Lanjutnya, Terkelin menyampaikan mudah mudahan  pemenang tender  PT Rumah Berneh yang mengerjakan pelebaran jalan tahap II ini, dengan target  sepanjang 1.1 km, dari  desa sumbul Kabanjahe - lewat rumah sakit Efarina Etaham, dengan ketentuan masing masing 11 meter diambil dari sisi kiri kanan jalan, sehingga total  lebar jalan yang dikerjakan 22 meter," terangnya.

Mudah mudahan tahun 2019 ini  sesuai target semuanya rampung dan kita harapkan juga tetap dukungan pak Layari Sinukaban anggota DPRD Sumut bersama tim komisi D DPRD Provsu yang lainnya, untuk mengawasi dan mendukung agar tahun 2020 jalan tersebut kembali  dikerjakan sampai Berastagi," pungkas Terkelin.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini