BUPATI SAMOSIR BERHARAP PEMBERIAN BANTUAN PKH DAPAT MERINGANKAN BEBAN EKONOMI DAN MENINGKATKAN TARAF EKONOMI MASYARAKAT

Editor: metrokampung.com

Samosir, metrokampung.com
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Assiten III Marsinta Sitanggang, Plt. Kadis Sosial Paris Manik menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat penerima PKH Kecamatan Onang Runggu dan Kecamatan Pailipi di Aula Kantor Camat, Rabu (09/04) Turut Hadir Camat Onan Runggu dan Camat Palipi, Kabag Umleng, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Pangururan.

Bantuan PKH ini merupakan Program Pemerintah Pusat berkerjasama dengan Pemprov dan Pemkab dengan tujuan sebagai stimulan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat dalam memicu suatu pekerjaan sehingga taraf ekonomi masyarakat dapat meningkat dan hidup sejahtera.

Pemberian bantuan ini merupakan tahap ke-II yang pencairannya dimulai tanggal 09 hingga 22 April tahun ini dan akan berlanjut hingga tahap ke-4, Untuk Kecamatan Onan Runggu penerima bantuan PKH sebanyak 306 KK dengan jumlah nominal keseluruhan Rp.328.850.000, dan untuk penerima PKH Kecamatan Palipi sebanyak 655 KK dengan jumlah nominal keseluruhan Rp.787.550.000, Sedangkan untuk penerima PKH keseluruhan tingkat Kabupaten Samosir sebanyak 4.256 KK.


Pemberian bantuan PKH tidak luput dari pengawasan pihak Kepolisian, hal ini bertujuan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya pemberian bantuan. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada masyarakat penerima PKH yang dicairkan melalui Bank Mandiri.

Bupati berharap dengan pemberian bantuan PKH dapat meningkatkan taraf hidup dan meringankan beban ekonomi masyarakat. Pada dasarnya Pemerintah telah memberikan berbagai bantuan untuk meningkatkan taraf hidup, dengan harapan kedepan akan memperoleh hidup yang lebih baik dan hidup mandiri. Salah satu contoh kepada para kelompok tani dan nelayan dengan di berikan bantuan berupa alat-alat pertanian dan Nelayan, Oleh karna itu Bupati berharap agar menggunakan bantuan ini tepat pada fungsinya sehingga bantuan ini bisa benar-benar bermanfaat. “Dan nanti jika memang hidupnya sudah layak atau mampu, harus bersedia untuk digantikan kepada keluarga yang belum mampu,”ujar Bupati menutup sambutannya.

Bupati Samosir menjelaskan bahwa bantuan PKH merupakan program Pemerintah Pusat dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik serta masyarakat dapat hidup mandiri. Untuk itu pergunakanlah bantuan tersebut dengan baik, sehingga kedepan para penerima bisa berganti dengan masyarakat lainnya yang membutuhkan.(Hun/ tim)
Share:
Komentar


Berita Terkini