HUT BUMN, PT Pelindo I Laksanakan Pasar Sembako dan Solar Murah di Tanjungbalai, Wali Kota : Terimakasih Telah Hadir Bersama Masyarakat Membangun Negeri

Editor: metrokampung.com

Tanjungbalai-metrokampung.com
Memperingati HUT Kementerian BUMN Ke-21 dan HUT BUMN Bersama, PT Pelindo I (Persero) melaksanakan Pasar Sembako & Solar Murah di Kantor Pelindo, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Kamis (11/4).

Kegiatan itu dihadiri Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH,MH, jajaran Direksi PT Pelindo I, GM PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, OPD dan masyarakat Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Bambang Eka Cahyana dalam sambutannya mengatakan, penjualan sembako murah merupakan kegiatan yang sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu. “Jadi, penjualan sembako murah bukan baru sekarang dilakukan oleh Kementerian BUMN bersama BUMN yang ada. Dan bertepatan dengan perayaan HUT Bersama BUMN. Ada berbagai rangkaian kegiatan yang digelar, seperti penjualan sembako murah, BUMN Goes To Campus dan lain sebagainya. Karena salah satu tujuan BUMN adalah sebagai agen pembangunan untuk masyarakat,” ujarnya.


FOTO BERSAMA : Wali Kota HM. Syahrial berfoto bersama Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana, dan GM PT Pelindo I Aulia Rahman serta masyarakat setempat usai melaksanakan Pasar Sembako dan Solar Murah memperingati HUT Kementerian BUMN Ke-21 di Kantor Pelindo, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Kamis (11/4).

Disampaikannya, kegiatan itu melibatkan seluruh masyarakat yang berada di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan “Ada 4.000 kantong sembako yang disiapkan ditebus oleh masyarakat dengan harga hanya Rp.10.000 per kantong yang berisi antara lain beras, minyak goreng, teh celup dan gula pasir," sambungnya.

Dan selain menyediakan sembako murah, pihak panitia pelaksana kegiatan bekerjasama dengan PT. Pertamina juga menyediakan solar yang dapat ditebus masyarakat hanya dengan harga Rp10.000 per 5 liter.

Wali Kota H.M Syahrial dalam kesempatan itu mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT Pelindo yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat mulia di Kota Tanjungbalai. Diantaranya telah membangun Pelabuhan Penumpang Tanjungbalai yang begitu megah dan bcantik dan sudah seperti bandara Kualanamu.

"Ini wujud nyata yang bisa kita rasakan. Dengan pelabuhan ini terbangun tentunya masyarakat juga bisa menikmati baik dari segi perekonomian. Dalam kesempatan ini pemerintah sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh PT Pelindo dalam rangka menyambut ulang tahun ke 21. Mari kita bersyukur atas pembangunan PT Pelindo. Sekali lagi berikan tepuk tangan buat PT Pelindo, " ucapnya.

"Terimakasih telah hadir bersama masyarakat membangun Negeri. Mari kita doakan dengan usia ulang tahun yang Ke 21 ini, BUMN tetap eksis membangun infrastruktur di Indonesia khususnya di Tanjungbalai, " tutup Wali Kota.

Sementara GM Pelindo I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan bagian dari BUMN hadir untuk Negeri, serta wujud BUMN peduli. Dikatakan, pembagian paket Sembako murah kepada masyarakat sebanyak 4. 000 paket untuk masyarakat di tiga kelurahan yakni Kelurahan Perjuangan Kota Tanjungbalai, Desa Sei Apung dan Bagan Asahan Kabupaten Asahan.

"Kami harapkan, kegiatan Sembako dan Solar murah ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, " ujar Aulia Rahman. (laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini