KPU Batubara Gelar 'Pemilu Run', Bupati Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Ciptakan Kondusifitas

Editor: metrokampung.com
Gerak jalan santai yang diikuti 600 peserta dalam rangkaian Pemilu Run.

Batubara - Metrokampung.com
Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengajak masyarakat Batubara untuk bergandengan tangan menciptakan kondusifitas  di kabupaten itu dalam menyambut Pemilu 2019.

"Saya dan semua kita masyarakat Batubara ingin pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai, untuk itu mari kita bergandengan tangan ciptakan suasana kondusif di Batubara," ajak  Zahir pada acara Pemilu Run 2019  yang digelar  KPU  Kabupaten Batubara  di Lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kab. Batubara, Minggu (07/04).

Pada  acara yang mengusung tema "Gunakan Hak Pilihmu", KPU  menggelar simulasi pemilu, cara melakukan pencoblosan, tanda coblos yang benar dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Selain menggelar simulasi pemilu, acara dirangkai dengan gerak jalan  santai  menempuh jarak kurang lebih 1 Km, start dari belakang kantor KPU melalui rute Perumnas Lima Puluh dan kembali ke Lapangan Bola Kaki.

Saat melepas peserta gerak jalan santai Pemilu Run, Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SHi mengatakan, pelaksanaan acara ini  dimaksud  untuk pemilih dan negara yang berdaulat. Sedangkan tujuan penyelenggaraan  kegiatan Pemilu Run  untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar  berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

"Ini untuk pemilih berdaulat dan negara berdaulat, untuk Indonesia ke depan yang lebih baik. KPU dari tahun 2018 sudah melaksanakan tahapan-tahapan dari pembentukan dapil hingga melakukan pemutakhiran data pemilu sampai sekarang,  serta menyiapkan personil penyelenggara", sebut Amin.

M Amin Lubis juga menyatakan  saat ini KPU terus melakukan penguatan kepada jajarannya,  melalui bimtek dan memberi  berbagai  pemahaman kepemiluan.

Ditempat yang sama Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Wakapolres Batubara Kompol H Herwansyah Putra SH, Dandim 0208 As Letkol.Inf Sri Marantika Bruh, Kakan Kemenag H Ahmad Sofian MA berharap  agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu-isu hoax dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Bupati Batubara, Wakapolres, Dandim beserta Komisioner KPU lainnya dan pimpinan parpol peserta pemilu  ikut berbaur jalan santai bersama sekitar 600 orang  peserta. Kegiatan ini juga diisi oleh hiburan musik di atas panggung. (ebson ap/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini