M Azroi Putra Kelahiran Tanjungbalai Wakili Indonesia Dalam MTQ Internasional di Kuwait

Editor: metrokampung.com
WAKILI : Azroi (21) putra kelahiran Tanjungbalai tiba di negara Kuwait, untuk mengikuti event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional mewakili Indonesia, yang akan digelar dari pada tanggal 9-17 April 2019 mendatang. 

Tanjungbalai-metrokampung.com
M. Azroi (21) putra kelahiran Tanjungbalai mewakili Indonesia mengikuti event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Kuwait yang akan digelar dari pada tanggal 9-17 April 2019 mendatang.

"Hari ini saya sudah di negara kuwait, mohon doa nya supaya bisa memberikan yang terbaik", ungkap Azroi saat dikonfirmasi lewat Whatsappnya baru baru ini.

"Alhamdulillah saya masuk mewakili Indonesia di ajang MTQN tingkat Internasional yang diadakan di negara Kuwait. Mohon doa kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai, kawan, saudara dan seluruh warga indonesia supaya saya bisa meraih hasil yang baik ," harapnya .

M. Azroi (21) merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan M. Duan Sitorus (Pak Mahmud) dan Rohana Sagala, yang tinggal di Jalan Pendidikan Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Indonesia mempercayakan putra asal Kota Tanjungbalai untuk mengikuti kejuaraan di kancah dunia.


"Harapannya untuk menang itu pasti, tapi bukan itu juga bukan menjadi tujuan dan harapkan semata, yang terpenting syiar dan Dakwah kita kepada Allah semoga diberi pahala dan ridho-Nya, "ungkap M. Azroi.

Azroi merupakan seorang Tahfizh 30 juz

Perlombaan baca ayat suci Al Qur'an pada MTQ di Kuwait. Dia mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) karena saat ini M Azroi sedang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIQ) Batam jurusan Tafsir.

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH yang mendengar berita ini menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi yang luar biasa. "Harus terus dijaga dan ditingkatkan. Azroi memang kita ketahui mewakili Provinsi Kepri karena saat ini beliau sedang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIQ) Batam jurusan Tafsir. Saya mewakili Pemko Tanjungbalai sangat mengapresiasi untuk anak-anak Tanjungbalai yang berprestasi dalam pengembangan Alquran seperti ini,” kata Wali Kota, Jumat (12/4).

Harapannya, semoga M. Azroi dapat meraih prestasi nantinya saat mengikuti MTQ Tingkat Internasional di Kuwait. "Kami doakan yang terbaik buat M. Azroi, " tegas HM Syahrial. (laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini