Meski Masih Muda Devanda Optimis Jadi Legislator

Minggu, 14 April 2019 | 10.51 WIB
Kali Dibaca |


Batubara - Metrokampung.com
Meski masih terbilang sangat muda namun tidak menyurutkan semangat Devanda Aditya Putra untuk berkiprak di kancah politik.

Pilihan pemuda berusia 22 tahun ini yang merupakan  lulusan Universitas Trisakti Jakarta sudah mantap untuk memperjuangkan hak-hak  masyarakat terlebih  kaum millenial agar diperhitungkan di negeri ini.

Ditemui disela-sela konvoi tim dan simpatisan Paslon Presiden/Wakil Presiden nomor 01, Sabtu (13/04/2019) di Lima Puluh Kabupaten Batubara, Devanda terlihat membaur bersama warga dengan penuh semangat.

Jiwa muda dan  tubuh yang energik, Devanda mengaku keikutsertaannya dikancah politik dengan menjadi calon anggota DPRD Provinsi Sumatera di Dapil 5 Asahan, Tanjung Balai dan Batubara melalui PDIP bukan tanpa perhitungan matang.

Semenjak masih menimba ilmu di Universitas Trisakti Jakarta, Devanda sudah berniat menyuarakan dan memperjuangkan  suara masyarakat yang terpinggirkan dan  kaum millenial.

Anak muda energik ini juga menyemangati kaum muda untuk ikut andil dalam pemerintahan bukan hanya tahu mengkritik atau mendemo pemerintah saja.

“Kita sebagai anak muda penerus bangsa, jangan hanya pintar mengkritik pemerintah. Jika ingin pemerintah lebih baik, berilah solusi, jadilah bagian dari pemerintahan,” ujarnya.

Menurut Devanda, anak muda zaman sekarang harus kritis dan peka. Dan alasan inilah yang menjadi alasannya untuk terjun langsung ke dunia politik.

Diyakininya kaum millenial harus peka terhadap situasi politik zaman sekarang, harus tanggap dan kritis dalam semua keadaan. "Hal ini yang membuat saya semangat untuk terjun langsung memperjuangkan hak-hak masyarakat yang terabaikan. Saya akan mewakili Partai PDIP sebagai calon legislatif di Propinsi Sumatera Utara,” ungkap Devanda dengan semangat.

“Kami para kaum muda, memiliki semangat yang jika dipupuk terus, akan menjadi sumber energi positif yang luar biasa untuk kami gunakan membantu orang lain memperjuangkan haknya,” tambah Devanda.

Meski masih muda bahkan merupakan calon legislator termuda di DPRD Provinsi Sumatera Utara, pemuda ganteng berdarah Jawa  tersebut menaruh perhatian penuh pada pelestarian nilai budaya warisan leluhur.

Itu dibuktikannya dengan menghadiri undangan panitia sebagai tamu kehormatan bahkan terdorong menyumbang biaya perhelatan pagelaran seni budaya etnis Batak di Singapore Land Jalinsum Sei Balai Kabupaten Batubara baru-baru ini.

Saat itu ribuan  pasang mata menatap keteguhan dan komitmen Devanda yang serius mengikuti rangkaian acara  tanpa merasa kikuk padahal saat itu hadir tokoh-tokoh nasional dan tokoh-tokoh pemerintahan serta tokoh-tokoh adat etnis Batak.

Dengan senyum sumringahnya Devanda tekun menyimak permohonan warga apabila dirinya kelak menjadi legislator di DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Aku merasa terhormat sekali dan senang bisa diundang sebagai tamu kehormatan  dan berpartisipasi dalam acara etnis Batak", sembari berharap generasi millenial harus mencintai dan bangga terhadap budayanya sendiri.

Terkait hal itu Devanda mengajak seluruh generasi muda untuk memiliki toleransi yang tinggi terhadap perbedaan baik itu perbedaan suku, agama, ras, budaya dan juga politik, karena Indonesia ini berlandaskan pada Bhineka Tunggal  Ika. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved