Personil Damkar Labura Gelar Pelatihan

Editor: metrokampung.com
Petugas Damkar tengah melakukan pelatihan pemadaman di gedung bertingkat. 

Labuhan-metrokampung.com
Sebanyak 98 orang petugas personil pemadam kebakaran (Damkar)  Kabupaten Labuhanbatu Utara dilatih selama 3 hari Mulai 22 sampai dengan 24 April 2019.

Pembukaan  pelatihan pemadam kebakaran pada 22/4 lalu yang  di bawah kepemimpinan Ahmad Sofyan ini berlangsung di Grand Hotel Labura Aek Kanopan.

Pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta kecerdasan dalam penanganan bencana kebakaran di area gedung bertingkat.

Kepala Dinas Damkar Labura Ahmad Sofyan melalui sekretaris nya,   kukuh Subandi, 24/4 di ruangannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur petugas Damkar Bagaimana cara teknik pemadaman api dengan benar dan tepat mulai kebakaran lahan sampai gedung bertingkat serta teknik pertolongan dan  evakuasi korban yang terjadi di lapangan serta bagaimana memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap bahaya kebakaran yang dapat merugikan baik secara moril maupun material dengan meningkatkan kualitas personil ,melalui wadah pelatihan  ini yang dilakukan mulai dari pemberian materi, teori dan praktek simulasi di kantor Damkar Labura sedangkan pelatihan fisik bertempat di gedung bertingkat RSUD Labura yang tengah proses pembangunannya yang berada di jalinsum sidua-dua ujarnya subandi.

masih kata Kukuh Subandi ,petugas Damkar wajib siap siaga 24 jam tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kobaran api dengan motto "  pantang pulang sebelum padam walaupun nyawa taruhannya kepada seluruh personil yang mengikuti pelatihan ini agar selalu siap siaga .

Teori berlangsung di Grands hotel labura aek kanopan sedangkan praktek di kantor dinas Damkar dan gedung bertingkat bangunan RSUD Labura .pelatihan ini menghadirkan instruktur dan narasumber dari dinas pencegahan pemadam kebakaran Riau 1 dan kota Tanjungbalai serta PMI Labura.(stjg/kur)
Share:
Komentar


Berita Terkini