Ultah ke 12 Aliansi Pers Wappress, Mengkritisi Itu Cerdas

Editor: metrokampung.com

Lima Puluh - Metrokampung.com
Aliansi Pers Wap-press memandang kritisi wajib dilakukan oleh jurnalis dalam pemberitaannya. "Mengkritisi itu cerdas", ujar Arsyad Nainggolan juru bicara aliansi  didampingi Ute Kamel pada perayaan ulangtahun ke 12 Aliansi tersebut di warung apresiasi di Lima Puluh, Senin (01/04/2019).

Dikatakan insan pers yang tergabung dalam aliansi kurun waktu 12 tahun terakhir memang selalu menyajikan berita yang berisikan kritik dan saran terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

Menurut pandangan aliansi selama ini masih banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang berpihak kepada masyarakat.

Terkait itu dikatakan Ute Kamel kritik sangat diperlukan untuk memotivasi pemerintah agar program-program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

" Kita bukan apriori terhadap pemerintah melainkan ingin agar pemerintah berwibawa dan amanah", terang Ute yang diaminkan seluruh anggota aliansi.

Sebagai informasi aliansi pers Wappress selain insan pers juga beranggotakan aktivis-aktivis yang kerap menyuarakan aspirasi agar pemerintah berpihak kepada masyarakat.

Dengan thema tingkatkan persatuan dan kesatuan dan menjadi parlemen jalanan   bagian dari demokrasi, aliansi berharap eksistensi rekan jurnalis dapat terjalin dengan baik.

Selain itu diharapkan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam aliansi maupun yang belum bergabung agar tidak jemu  melakukan kritik yang konstruktif. (ebson ap/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini