Bupati Ashari Tambunan Memaknai Pentingnya Kebersamaan

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bulan ramadhan merupakan salah satu anugerah dan rahmat dari Allah SWT. kehadirannya di tengah-tengah kita, senantiasa menghadirkan berbagai keutamaan keutamaan dan keistimewaan. karena di bulan ramadhan yang penuh rahmat dan berkah melimpah ini, umat islam diwajibkan berpuasa, guna mencapai tujuan yang mulia, yakni untuk mencapai derajat taqwa kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Bupati H Ashari Tambunan pada buka bersama yang berlangsung di rumah dinas Bupati Deli Serdang Lubuk Pakam, Jum’at (24/5).Turut hadir Ketua  dan Wakil  Ketua TP PKK  NY HJ Yunita Ashari Tambunan dan Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar ,Kajari Deli Serdang Harli Siregar,Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Surantha Tarigan,Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Samsul Arifin, Danyon 121/MK Letkol Inf. Imir Faishal,Ketua Bhayangkari Polres Deli Serdang,Sekdakab Darwin Zein S.Sos,Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein , para  Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD,Camat se Kabupaten Deli Serdang,Ketua MUI  DR Arifin Marpaung MA  selaku penceramah,FKUB Deli Serdang. Diawali penyerahan bingkisan kepada perwakilan Bilal Mayit,Penggali Kubur diseluruh kecamatan se Kab.Deli Serdang dan dilanjutkan tausyiah.


  Bupati juga mengingatkan  dan mengajak seluruh hadirin pada kegiatan buka puasa yang kita laksanakan pada hari ini bersama sama dengan saudara-saudara kita para penggali kubur dan bilal mayit, janganlah dimaknai hanya sekedar kegiatan berbuka bersama semata, akan tetapi lebih dari itu, kegiatan buka bersama ini, harus dapat semakin memperbaharui semangat kita dalam mempererat silaturahmi serta memaknai akan pentingnya kebersamaan didalam memupuk solidaritas, kesetiakawanan sosial, kasih mengasihi, sayang menyayangi dan berbagi antar sesama umat, tanpa membeda - bedakan status sosial. karena sesungguhnya wujud kepatuhan kita kepada Allah SWT, adalah dengan mengisi bulan ramadhan ini dengan amalan - amalan serta berlomba - lomba melakukan amal kebaikan.

Sementara Al Ustadz  DR Arifin Marpaung MA dalam tausiyahnya  menguraikan tentang  hikmah Ramadhan serta mengajak   seluruh warga masyarakat Deli Serdang untuk memupuk cinta kasih dengan sesama  warga masyarakat, sebangsa dan setanah  air, perkokoh kebersamaan agar tidak   terkotak-kotak karena perbedaan pandangan, pilihan apalagi baru diselesaikannya pemilihan legislatif dan Pilpres 2019,sehingga visi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan yang menjadi cita-cita kita bersama dapat diwujudkan.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini