BUPATI KARO SERAHKAN 318 SURAT KEPUTUSAN (SK) CPNS Formasi TA 2018

Editor: metrokampung.com

KARO - METROKAMPUNG.COM
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Pemerintah Daerah Kabupaten Karo Formasi Tahun 2018 dari pelamar umum kepada 318 orang Calon PNS di Halaman Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting No. 17 Kabanjahe, Senin (13/5) kemarin.

 Sebanyak 318 CPNS tersebut merupakan tenaga guru sebanyak 223 orang, 66 tenaga kesehatan dan 29 tenaga teknis.

Dalam Sambutannya Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menyampaikan bahwa CPNS ini adalah orang-orang pilihan karena terpilih dari ribuan pelamar yang yang diseleksi secara kompetitif, adil, objektif, transparan dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Oleh karena itu diharapkan menjadi energi baru bagi Pemda Kabupaten Karo dan menjadi aparat negara yang professional, berdedikasi, loyal, ikhlas, bersih dan berwibawa serta lebih mengedepankan kewajiban dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.


Sebelum menerima SK, para CPNS di lingkungan Pemda Karo sebelumnya telah melaksanakan magang di unit kerja masing-masing sejak 6 Mei 2019. Acara pelepasan magang dipimpin oleh Sekretaris daerah Kab.Karo, Drs.K.Terkelin Purba, M.Si, bertempat di halaman Kantor Bupati Karo. Melalui magang tersebut diharapkan para CPNS dapat memahami bahwa seorang aparatur negara harus bekerja sesuai dengan regulasi yang ada karena bekerja di birokrasi memiliki sistem dan mekanisme. Selain itu sebagai aparatur pemerintah hendaknya juga tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada sehingga mampu mendorong pembangunan di Kabupaten Karo.

Diakhir sambutannya, Bupati Karo mengatakan bahwa saat ini tantangan di dunia birokrasi pemerintahan semakin besar terutama dalam globalisasi dan persaingan dunia, untuk itu diharapkan para CPNS yang baru diterima dapat lebih meningkatkan daya saing dan kompetensi dengan lebih meningkatkan  keahlian dan wawasan yang relevan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai PNS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli dan para Kepala perangkat daerah dilingkungan pemerintah Kabupaten Karo.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini