Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu Sampaikan Harapannya Pada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Editor: metrokampung.com

Dairi-Metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menemui Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Bapak Mohammad Nasir, Ak, Ph.D, di Kantornya, selasa (21/05/2019)  Sambutan hangat dari  Menteri kepada Dr. Eddy Berutu.

dimulai dengan  memaparkan beberapa potensi Kabupaten Dairi,  Dr.Eddy kelleng ate berutu  dan  masyarakat mengharapkan  agar di  kabupaten Dairi memiliki sekolah Perguruan Tinggi.

" Dairi  kampung halaman saya, saya berkeyakinan kelak Kabupaten Dairi menjadi Kabupaten yang disegani di Kawasan Danau Toba bahkan di Indonesia karena Pendidikan, Kesehatan dan  Ekonomi Masyarakatnya yang mensejahterakan, Bisa saja Orang tua di kampung kami makan sirih tapi Kualitas SDM dan Produknya sudah berstandar internasional" ucapnya kepada  Menteri

Muhammad Nasir juga menyampaikan agar Pemerintah Daerah memfokuskan keunggulan sektor-sektor yang ada di Dairi dan disesuaikan dengan program studi yang akan dibangun sehingga lulusan SMK dan SMA yang ada dapat ditingkatkan keterampilannya untuk memenuhi sektor-sektor unggulan yang ada di Dairi.


Disela sela pertemuan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Bapak Mohammad Nasir, Ak, Ph.D,  berharap jika di Dairi sudah berdiri sekolah perguruan tinggi maka Dairi Harus mempersiapkan SDM nya ,agar lulusannya bisa terserap di sektor unggulan yakni , pertanian dan parawisata  serta ingin agar anak-anak Dairi pendidikannya tidak lagi hanya sampai tingkat SMA atau SMK; dan tidak perlu harus merantau ke Medan atau Jawa untuk  melanjutkan ke perguruan tinggi. Mereka bisa tetap membantu orang tua di ladang sambil melanjutkan pendidikan.

Angkatan kerja yang memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan yang cocok akan bisa terserap di kedua sektor unggulan Dairi yaitu pertanian dan parawisata.Termasuk  juga untuk  memperkuat kemampuan  di sektor Pemerintahan dan  pelayanan publik.(vikram/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini