Menyambut hari Idul Fitri 1440 H Bupati Karo Akan Lepas Pawai Takbiran di Mesjid Agung Kabanjahe

Editor: metrokampung.com
Usai Audensi , Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Karo berkesempatan foto bareng Bupati Karo.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Hari Raya  Idul Fitri 1440 H yang sebentar lagi akan tiba oleh para   Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) telah sepakat hasil dari musyawarah bersama  Nu Kabupaten Karo PD. Muhammadiyah, PD. Al-Washliyah , Banser GP- Anshor Kabupaten Karo, Pengajian Akbar Amanah, BKM Masjid/Musholla se-Kota Kabanjahe untuk bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Tujuan kami ini untuk menyampaikan tentang adanya kegiatan pelaksanaan pelepasan pawai  takbiran dan sholat idul fitri 1440 H /2019 M. "Kata ketua PHBI kab. Karo Saroha Ginting, S. Pd, M. M didampingi sekretaris Karni Harahap, M,si, anggota Dapat kita Sinulingga dan Djoko Sudjarwanto, diruang kerja Bupati Karo, Jumat (24/5) pukul 14.30 wib kemarin.

Menurut Saroha, kedatangannyabersama rombongan sekaligus ingin mengundang kesediaan Bupati Karo agar  berkenan hadir guna melepas taaruf pawai Takbiran yang sudah di jadwalkan  setiap tahunnya dan sholat idul fitri 1440 H /2019 M.

Takbiran ini nantinya kami harap dapat dilepas oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, sesuai jadwal hari selasa, tanggal 4 juni 2019 pukul 20.00 wib dengan titik kumpul di mesjid agung Kabanjahe," jelasnya.

Selain itu, kami juga memberikan masukan kepada Bupati Karo terkait jika ada surat atau dalam bentuk lain demi kegiatan terkait agama muslim yang  mencatut nama PHBI kiranya mohon diinformasikan atau minimal minta rekomendasi kami dari PHBI," sebut Saroha.

Semua ini hanya tujuan baik, Dia Mencontohkan setiap tahun  pak Bupati Karo memberikan sumbangan Qurban , di wilayah Kabanjahe, kami tahu, tapi alangkah bagusnya kami selaku PHBI mohon di informasikan agar nanti dapat kami monitor dan tidak salah sasaran. Tandasnya.

Untuk itu, atas nama PHBI kami ucapkan terimakasih dan mengapreisasi  kepedulian Bupati Karo yang begitu santun dan selalu membantu baik dalam bentuk  materi maun non- materi setiap keagamaan yang dirayakan muslim khusunya di Kabanjahe. semoga kepemimpinan bapak bupati Karo dalam memimpin Tanah Karo simalem ini  selalu diberkati dan dilindungi oleh Allah Subhanahu wata'ala," harap ketua PHBI.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengungkapkan sangat senang dan gembira atas kehadiran rombongan PHBI, sebab kita masih diberikan kesehatan oleh Tuhan bertemu dan masih kita dapat bercengkrama tukar pikiran walaupun ada perbedaan tapi bukan berarti kita tidak saling membantu, mendukung, sebab semua itu adalah Anugerah Tuhan semata," ujarnya.

Kita dukung penuh, kegiatan yang dilakukan oleh PHBI, iya nanti acara pelepasan pawai takbiran, saya akan hadir, wajib kita dukung, sesama umat harus bersinergi, nanti staf saya akan  jadwalkan ini, biar pawai nanti meriah khususnya umat muslim tumpah ruah keliling kota kabanjahe ikut pawai takbiran," kata Terkelin Brahmana saat diskusi bersama ketua PHBI diruang kerjanya.

Selanjutnya, Terkelin menuturkan masalah  ada menyalurkan QURBAN ke mesjid Kabanjahe setiap jelang menyambut idul Adha setiap tahun, dirinya mengakui tidak tahu tata cara dan mekanisme.
Untuk itu kehadiran bapak semuanya dapat memberikan masukan kepada saya, jika ada sesuai yang terkait PHBI utarakan diatas, kedepan akan kita sampaikan dan kordinasikan," ucapnya.

Di sinilah letak silaturahmi ini mempererat hubungan saling Asah, Asih dan Asuh, bagaimana kita bersatu silaturahmi-pun jarang, bagaimana kita kuat bersatu saja tidak pernah, nah ini cerita kedepan, kita harus kompak, bersatu, saling silaturahmi, ini harapan saya," pinta Terkelin.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini