Menyambut Idul Fitri 1440 H, Pemda Karo Gelar Pasar Sembako Murah

Editor: metrokampung.com
Bupati dan wakil Bupati Karo menerima jajaran kepala kantor Perum Bulog Divre Provsu di ruang rapat kantor Bupati Karo.

KARO, METROKAMPUNG.COM
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menginstruksikan  salah satu jajarannya yakni kabag Perekonomian untuk peduli dan membantu meringankan beban masyarakat  dalam rangka menyambut  hari  Raya Idul fitri 1440 H agar mengadakan operasi pasar sembako murah.

Demikian dikatakan Terkelin Brahmana  didampingi Wakil bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Sekda Drs Kamperas Terkelin,Asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo Karo, Plt asisten 2 Gelora Fajar Purba SH, Kabag perekonomian Rismawaty Br Ginting disela sela usai menyerahkan SK CPNS Kab. karo sebanyak 318 orang, senen (13/5) pukul 10.00 wib di halaman kantor Bupati Karo.

Dalam mengantisipasi perubahan harga-harga bahan  pokok pangan yang kemungkinan diprediksi  melonjak naik disaat bulan puasa berlangsung yakni Beras, Minyak Goreng, telur dan tepung maka Pemkab Karo  akan mengadakan   Operasi Pasar Murah yang  dimana dapat membantu mengurangi beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan bahan pokok pangan terkhusus bagi masyarakat kita yang akan merayakan Hari Raya ldul Fitri. Ujarnya.

Untuk itu bagi masyarakat silahkan datang ketempat yang disediakan nanti oleh panitia dinas perekonomian untuk digelar pasar murah, saya menghimbau masyarakat  kiranya jangan berebutan berbelanja tapi  biasakan lah tertib serta antri jika masyrakat membludak," ajak Terkelin.

Intinya semua kita sudah siapkan secukupnya dari bonus Perum bulog Divre Provsu yang kita minta, dan masalah harga serta yang lainnya apa saja yang di jualkan nantinya bisa berkordinasi dengan kabag Perekonomian kab. Karo. Imbuhnya sesuai dengan surat Bupati Karo kepada Kepala kantor Perum Bulog Divre Provsu nomor : 5112/1712/EK/2018 tentang permohonan bantuan pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Karo.

Sementara Kabag perekonomian Kabupaten Karo Rismawaty Br Ginting membenarkan telah diintruksikan oleh Bupati Karo agar  dinasnya selaku teknis dapat melakukan operasi pelaksanaan murah dalam membantu khususnya yang merayakan hari raya idul fitri 1440 H. Ucapnya.

Iya, segera akan kami laksanakan di Berastagi, rencana ini akan dimulai  tanggal 16 Mei -30 Mei 2019  sudah kita gelar pasar murah tersebut.
Selama pasar murah ini berlangsung, sembako yang dijualkan berupa beras premium 5 Kg harga Rp 54.000,beras siudang 10 Kg harga Rp 108.000. Beras Siudang 30 Kg 324.000, beras medium 5 Kg harga Rp 49.500.

Selain beras ada  juga dijual Gula 1 Kg harga 10. 500, minyak goreng  isi 1 Kg harga Rp 11. 000, dan telur /papan harga Rp 37.000. Sebutnya
Namun demikian, penyelenggaraan pelaksanaan Pasar Murah  di depan halaman kantor parawisata Berastagi nanti  kami  tidak melayani khusus  hari sabtu dan minggu, tapi hanya  buka setiap hari senen-jumat. tambah Rismawaty.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini