PERAYAKAN PASKAH OIKOUMENE KABUPATEN SAMOSIR THN 2019 DI PANTAI PANDUA NAINGGOLAN

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama Bupati/Wakil Bupati Samosir, Perwakilan Duta Besar Indonesia Rusia, Lasro Simbolon & Wakapolres Samosir.

SAMOSIR, METRO KAMPUNG.COM
Pemerintah Kabupaten Samosir bersama masyarakat dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Samosir gelar perayaaan Paskah Oikoumene, Kamis (10/5/2019) di area Pantai Pandua Nainggolan, Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Perayaan paskah kali ini mengambil tema: "Kristus Yang Bangkit Membawa Damai dan Persatuan (Yohanes 20:19) dan sub tema: "Bersama Kristus Yang Telah Bangkit, Mari Wujudkan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

"Renungan Paskah dibawakan oleh Pdt. Ro Sininta Hutabarat, M.Th. (Sekretaris Jenderal GKPI). “Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus merubah sikap dan tatanan untuk menjadi yang lebih baik dalam kehidupan terlebih kepada bangsa, kuasa kebangkitan Kristus berdampak dan bernilai tanpa di ketahui oleh manusia melalui iman dan kepercayaan kita,” terangnya.

“Damai sejahtera yang diberikan oleh Tuhan Yesus akan selalu berkenan bagi kehidupan kita, kasih TUHAN mengajarkan bahwa sesungguhnya dalam kehidupan, kita harus saling menghargai dan menghormati, begitu juga dengan membangun suatu daerah harus bersama dan bersatu untuk mencapai visi dan misi yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera,”ujar Pdt. Ro Sininta Hutabarat, M.Th.

Sementara itu, Sekda Samosir, Jabiat Sagala selaku Ketua Panitia Paskah Oikoumene menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 2100-an orang. Dalam laporannya disampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan Perayaan Paskah Oikoumene didanai oleh APBD Samosir Tahun Anggaran 2019. “Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” ujarnya.

Bupati & Wakil Bupati Samosir.

Kakan Kemenag, Tawar Tua Simbolon, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan ucapan syukur kepada Tuhan atas kelancaran pelaksanaan kegiatan. “Kebangkitan Tuhan Yesus perlu kita gambarkan dalam perilaku yaitu untuk tidak lupa selalu mengucap syukur dalam kehidupan kita sehari-hari,” paparnya.

“Mari kita bangkit untuk membangun Samosir dengan penuh semangat dalam bekerja sungguh-sungguh dan tulus ikhlas,”ajaknya.

“Perayaan paskah memiliki arti yang sangat berarti bagi kehidupan kita semua dengan kebangkitan Tuhan Yesus untuk menebus dosa kita,” kata Wakapolres Samosir yang mewakili FKPD Samosir. Pada kesempatan itu, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Lasro Simbolon juga menyampaikan selamat dan sukses atas acara ibadah paskah bersama yang berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada Tuhan, Samosir sangat dikagumi oleh seluruh dunia," ujarnya.

“Mari kita rawat dan jaga keindahan Samosir agar tetap lestari, janganlah kita berserah hanya kepada pemerintah untuk menjaganya, tetapi mari bersatu dan bekerja keras untuk melestarikan keindahan alam dengan menjaga kebersihan lingkungan agar tidak tercemar dan menjadi kumuh,” ajaknya.

Ditambahkanya,Dengan sungguh-sungguh dengan berbenah diri dalam cara menyambut para wisatawan.

“Mari tunjukkan dalam diri Orang Batak masih melekat budaya tata krama yang didasari oleh Dalihan Natolu,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan puji syukur kepada Tuhan atas pelaksanaan Paskah Oikoumene yang berjalan dengan baik dan lancar. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh instansi dan tamu undangan yang hadir dalam acara ini,”ujarnya.

,"Banyak cara Tuhan untuk menyatukan kita dalam penuh sukacita di antaranya melalui perayaan Paskah Oikoumene ini,” sambungnya. Pada saat yang sama, wakil Bupati Samosir juga mengajak seluruh masyarakat agar bersukacita dan bangkit dengan penuh semangat dalam bekerja untuk meningkatkan taraf kesejahteraan melalui refleksi perayaan paskah yang telah dilaksanakan.

Acara yang dirangkai dengan pemberian Lucky Draw, hiburan, dan masih banyak kegiatan lainnya turut memeriahkan dan memikat perhatian para pengunjung acara Perayaan Paskah Oikoumene Tahun 2019.

Hadir dalam acara Paskah Oikumene, Bupati/Wakil Bupati Samosir, anggota DPRD Samosir, Perwakilan Duta Besar Indonesia Rusia, Lasro Simbolon, Wakapolres Samosir, Dandim 0210/TU, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kakan Kemenag Kabupaten Samosir, para pimpinan OPD, Kabag Setdakab Samosir, camat dan Kades se-Kabupaten Samosir, Kacab BUMN/BUMD, TP-PKK, DWP Samosir, staf Pemkab Samosir, pastor, pendeta, tokoh Masyarakat, Agama, pemuda/i, insan pers, LSM dan Ormas.(Join / Hun's)
Share:
Komentar


Berita Terkini