Peringati May Day, Bupati DS Bagikan Sembako

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Puncak Perayaan May Day di Kabupaten Deli Serdang dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Pemkab Deli Serdang berlangsung meriah, Rabu(1/5). Ribuan buruh berkumpul menjadi satu untuk melaksakan peringatan hari buruh ini . Hadir Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wabup HMA Yusuf Siregar dan unsur FKPD diantaranya Kapolres Deli Serdang AKBP Edi Suriantha Tarigan, Asisten I Dedi Maswardy , Kadis Ketenagakerjaan Jonas Damanik, Ketua PD Federasi SP KAHUT SPSI Deli Serdang Muhammad SyahrumKetua SBMI SUMUT Baginda Harahap, Sekertaris APINDO Napril Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cab. Tanjung Morawa Syahrial SE dan para Pimpinan OPD terkait,.

Pada Perayaan May Day ini Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyerahkan paket sembako sebanyak 1300 paket kepada pada pekerja/buruh serya berharap pelaksanaan Hari Buruh yang di laksanakan pada hari ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.




Melalui peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang kita peringati setiap tanggal 1 Mei, dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua, akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah, sekaligus untuk mengurai berbagai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, untuk mendapatkan win - win solution dan keharmonisan antara pengusaha dan pekerja. Apalagi jika mengingat, bahwa antara pengusaha dengan pekerja pada dasarnya bukanlah pesaing, akan tetapi merupakan mitra yang berjalan seiring kondisi kesepahaman ini, tentunya akan mendorong tumbuhnya dunia usaha dan pada di sisi lainnya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan seluruh pekerja.

oleh karena itu, Hari Buruh May Day yang kita peringati pada hari ini, mempunyai makna yang begitu mendalam bagi kita semua, ini adalah semangat perjuangan yang begitu berharga bagi seluruh pekerja, untuk mampu menghadapi perubahan serta tantangan, untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan tenaga kerja sekaligus menumbuhkan kebanggaan bagi seluruh tenaga kerja, dalam rangka memotivasi pengabdiannya yang dilandasi sistem hubungan industrial yang harmonis “, kata Ashari Tambunan.

Disisi lain Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan juga mengajak untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas atara semua pihak.

Kadis Ketenagakerjaan Jonas Damanik SH dalam laporannya diantaranya menyampaikan bahwa acara peringatan May Day hari ini bertemakan “May Day Together We Grow” dan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain olahraga senam, pembagian paket sembako dan lucky draw yang seluruhnya dipersiapkan oleh panitia berjalan dengan baik.

Sementara itu Sekertaris Apindo Deli Serdang Napril berharap semoga hubungan antara pemerintah serikat buruh semakin baik, sejak berdirinya apindo kami selalu siap untuk menjadi mitra dari bapak dan ibu buruh/pekerja dan juga dari pemerintah kabupaten Deli Serdang dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif dan juga iklim yang aman didalam iklim usaha di Kabupaten Deli Serdang. Apindo juga siap menjalankan apa-apa saja yang sudah diamanatkan didalam undang-undang ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2003. Apindo bukanlah lawan dari bapak ibu buruh/pekerja tapi kami adalah mitra dari bapak ibu sekalian artinya kita secara bersama-sama membangun komunikasi agar persoalan-persoalan yang mengganjal bisa kita tingkatkan menjadi lebih baik.

Pada peringatan hari buruh ini juga disampaikan pembacaan sikap bersama dari Serikat Pekerja. Serikat Buruh perwakilan dari 27 Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Deli Serdang yang diantaranya hapuskan sistem Out Shourcing, cabut Peraturan Pemerintah No 78 Tahun 2015, dan tentang pengupahan dan pemenaker No 15 tahun 2018 tentang upah minimum Hentikan, tolak revisi UU No.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yang merugikan kaum pekerja/buruh, serta tolak tenaga kerja asing (TKA) unskill di Indonesia dan mendukung kepemimpinan bapak Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang tahun 2019-2024.(dra/mk)



Share:
Komentar


Berita Terkini