Polres Tanjungbalai Kunjungi Lapas Pulau Simardan Pasca Pembakaran di Langkat

Editor: metrokampung.com
Kunjungan dan Silaturahmi yang disambut kalapas Kelas ll B kota Tanjungbalai di ruangan kalapas.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai SH,SIK.MM diwakilkan Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga SH didampingi Kabag OPS Kompol Ridwan Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kota Tanjung Balai, Kamis (16/05/2019). Bertempat di ruangan kantor Kalapas Jln Mesjid Pulau Simardan Kec Datuk Bandat Kota Tanjung Balai disambut oleh Kalapas Jayanta Amd, P.SH, Ka.KPLP, S Hamonagan Saragih, Kasub Registrasi/Bimkemas Marlon Brando SH, Kasi Binadin/Gatja M Surbakti Amd P SH, Kasi Kamtip Madong Gorat Siahaan SH.

Wakapolres dalam kunjungannya menyampaikan pesan Kapolres Tanjungbalai yakni ucapan terima kasih atas sambutan kunjungan.


Menyikapi kejadian kerusuhan di lapas narkoba di Hinai Langkat, Agar para pejabat  dan pegawai lapas benar benar melaksanakan pengawasan dan mengendalikan pegawai lapas/ sipir yg bertugas di lapangan untuk tidak melakukan tindakan yang aneh aneh di dalam lapas yang bisa memicu permasalahan baru tidak melakukan razia narkoba sementara (lihat situasi) tidak melakukan pemukulan kepada para warga binaan/napi.

Lanjut Edi, agar menerima dan menampung keluhan keluhan warga binaan / napi contohnya tentang masalah air, listrik, minuman dan makanan. Diharapkan tetap siaga agar memonitor warga binaan/napi berkomunikasi dengan pihak luar.

Setiap bertamu  dari luar kepada warga binaan agar benar benar cek bawaannya dan orang yang bertamu benar-benar di cek jangan sampai masuk orang yang tidak bertanggung jawab (teroris).

Edi juga menambahkan, agar  tetap dilakukan pembinaan dan pengalangan kapada warga binaan/ napi di dalam lapas. Apabila ada masalah atau mau  tanda-tanda terjadi kerusuhan agar kesempatan pertama segera melaporkan ke Polres Tanjung Balai untuk diturunkan bantuan pengamanan.

Kalapas dan pegawai mengucapkan terimakasih tanggapan positif atas kunjungan dan penyampaian Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat  Narkoba kepada kalapas dan pegawai lapas.

Sambutan Kalapas Kota Tanjung Balai, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Tanjung Balai beserta rombongan yang telah mengunjungi dan bersilaturahmi kekantor saya kalapas kelas II B Kota Tanjung Balai.

Jayanta menambah, ada pun jumlah tahanan sampai saat ini yang berada di Lapas Kota Tanjung Balai 1455 orang, jumlah tersebut kita mengetahui dan tidak oper kapasitas, karna jumlah narapidana sudah banyak yang keluar dan kita tetap menjalankan sesuai prosedur sejauh ini kita tidak pernah membuat suasana mencekam.

Jayanta menambahkan, kita juga tetap laksanakan kegiatan keagamaan, seperti kegiatan melaksakan ibadah sholat tarawih dan pengajian intinya kami mohon bantuan dan arahan dalam menjaga kemananan kamtibmas di kalapas Kota Tanjung Balai.(RS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini