TERIMA BANYAK ADUAN LAMBANNYA PELAYANAN DISDUKCAPIL KAB. DAIRI, BUPATI DAIRI SIDAK LANGSUNG

Editor: metrokampung.com

Dairi-metrokampung.com
Bupati Dairi Dr.Eddy KA Berutu melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke kantor Dinas Kependudukan  Catatan Sipil (Disdukcapil), Jumat (24/5/2019).

Sidak untuk menyahuti permintaan dan keluhan masyarakat yang menyampaikan penanganan pembuatan Tanda Penduduk  Elektronik (e-KTP) terkesan lamban.

Bupati Dairi langsung menuju loket dan melanjut ke penerimaan berkas untuk melihat tahapan dalam pembuatan dan pengurusan KTP, dalam tinjauannya beliau melihat ada salah seorang Pegawai Disdukcapil sedang menonton handphonenya beliau langsung menegur.

“Kamu kenapa asik nonton video, ini warga saya banyak antri, yang benar kerja," tegasnya.

Diruangan lain beliau juga menemukan salah seorang pegawai merokok dan hanya memakai sendal, beliau juga menegur pegawai tersebut untuk tetap menjaga etika ketika melayani masyarakat.



Dalam tinjauannya beliau sangat kesal melihat kondisi kantor yang begitu amburadul karena hampir setiap ruangan yang beliau kunjungi berantakan, seperti kotak-kotak yang menumpuk dan juga kertas-kertas yang tidak tersusun rapi.

"Bagaimana kalian melayani masyarakat dengan kondisi seperti  ini?, saya sangat prihatin,” ujarnya.

Melihat hal itu Bupati langsung menyampaikan kepada Amudi Naiborhu selaku Kadis Dikdukcapil untuk meningkatkan kinerja pelayanan serta kedisplinan pelayanan. Termasuk mampu mencari solusi untuk memecahkan persoalan- persoalan ataupun kendala yang memperlambat pelayanan seperti blangko yang sering kosong.

Bupati juga menyuruh Kadis untuk segera melaporkan keluhan-keluhan apa saja yang ada dikantor tersebut.

“Koordinasi kepada asisten saya kapan kita bahas bersama," tutupnya.(Bill/Atur/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini