AYAH DAN ANAK DISAMBAR PETIR DI GUNUNG SIBAYAK

Editor: metrokampung.com
Kedua korban saat dievakuasi dari puncak Gunung Sibayak.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Bapak dan anak balita menderita luka bakar akibat disambar petir di puncak Gunung Sibayak, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/6) sekira pukul 15.00 WIB.
Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian yang menimpa korban Jamil Adabi Nasution(35), warga Listrik Atas , Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, dan putrinya, Rumaisa Br Nasution (4) diketahui  ketika keduanya menikmati keindahan alam dan keduanya berada disekitar kawah gunung Sibayak.

Rumaisa br Nasution menunggu evakuasi lanjutan dengan menggunakan ambulance menuju RS Amanda.

Terlihat luka bakar akibat Sambaran petir dibagian tangan Jamil Nasution.

Terkait keberadaan kedua korban di puncak Gunung Sibayak saat itu  merupakan kunjungan  rekreasi bersama bersama keluarganya jalan-jalan dalam masa liburan hari lebaran. Deti detik kedua korban disambar petir diketahui korban Jamil sedang menggendong anaknya dan menggunakan payung yang digunakan sebagai penahan terpaan cuaca saat itu.

Kapolsek Simpang IV, Iptu Dedi dan Camat Merdeka, Oberlin Sembiring membenarkan adanya korban disambar petir. Menurut mereka, evakuasi dilakukan tim yang terdiri dari Kecamatan Merdeka, Polsek Simpang IV, Polhut, personel Koramil Simpang Empat dan warga desa.

Oleh tim yang berhasil mengevakuasi, kedua korban langsung dilarikan ke RS.Amanda untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan lebih lanjut. Dari tim medis yang menanganinya diperoleh informasi kalau , Jamil sang ayah mengalami luka bakar pada sekujur tubuh, terutama di bagian kedua tangan, kaki dan punggung . Sedangkan Rumaisa br Nasution, (4) mengalami luka bakar pada bagian sekitar pinggul, punggung dan pundak kanan. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini