Kontingen POR PROVSU, Batubara Raih 1 Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu

Editor: metrokampung.com
Atlit catur Batubara  Ridwan harus puas meraih medali perak pada PORPROVSU 2019.

Batubara, metrokampung.com
Ketua Kontingen KONI Batubara Illyas, S.Pd melalui pesan whatsappnya, Selasa (25/06) malam mengatakan  Kabupaten Batubara hari keempat PORPROVSU 2019 kembali menambah pundi-pundi medali setelah atlitnya menorehkan prestasi.

Setelah memperoleh 1 medali emas dan 3 perunggu,  malam ini Batubara menambah medali melalui Cabor Catur. Hasil akhir Catur raih perak atasnama  Pecatur Ridwan   dan pecatur putri Bulan meraih perunggu.

Dengan demikian hingga hari keempat PORPROVSU, Batubara telah mengoleksi 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Hari kelima pada final cabor Tinju, Batubara berpeluang meraih medali emas dengan lolosnya 2 atlit tinju putri ke babak final yang digelar Rabu (26/06).

Selain dari cabor tinju peluang meraih medali emas masih terbuka dari Cabor Tenis meja perorangan, Atletik, Karate, Bola  Volley, Silat dan Catur cepat.

Dari Cabor Pencak Silat Kelas C Putri, pesilat Batubara Nurjannah berhasil lolos ke babak final yang digelar Rabu (26/06). Nurjannah melangkah ke babak final setelah pada pertandingan semi final mengkandaskan atlit Deli Serdang.

Pada pertandingan di babak final Kelas C Putri,  Nurjannah akan menghadapi atlit pencak silat Medan.

Sementara Cabor yang tidak dipertandingkan di POR PROSU namun digelar seleksi untuk tim Pra PON Sumut,  6  atlit hokey Batubara  lolos seleksi untuk tim pra-PON Sumut menuju PON 2020 di papua.

Keenam atlit hokey Batubara yang lolos seleksi Pra PON  adalah Muhammad Angga Pratama (putra) serta 5  atlit putri, Inggrit, Hanna br. Nababan, Desi Fitri N. Siregar,  Dumaria Naipospos dan Lestari.

Pada Kejurda Tahun 2018 disebutkan Ilyas, Hokey Putra berhasil menyabet emas sedangkan tim hokey putri meraih perunggu.

Sedangkan untuk tim Pra PON dari  Cabor Catur, 3 pecatur Batubars yakni Ridwan, Bulan dan Tiodore lolos selekdasu Pra PON Catur di Bengkulu. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini