Pencuri Kotak Infak di Batubara Babak Belur Digimbal Massa

Editor: metrokampung.com
Tersangka RS dan sepeda motor nya yang gosong dibakar massa.  

Batubara - Metrokampung.com
Seorang pria muda mantah menjadi bulan-bulanan massa. Pasalnya RS (28) tertangkap tangan saat melakukan pencurian kotak infaq disebuah Musholla.

RS mengaku terpaksa nekad mencuri kotak infaq untuk membeli susu anaknya. Dia juga mengaku  sudah berulang kali melakukan pencurian kotak infak di mesjid mesjid yang ada diwilayah hukum Polsek Indrapura.

RS telah melalukan pencurian kotak infaq di Mesjid Suhada Desa Sukaraja, Masjid Al-Iklas Desa Tanjung Muda dan mesjid lainnya.

Warga Dusun I Desa Sipare Pare Kec.Airputih, Kab. Batubara tersebut sempat dimassakan warga setelah tertangkap tangan mencuri kotak infak di Musollah Al- Iklas Desa Pematang Panjang Kecamatan Airputih,  Selasa  (18/6) dini hari.

Wajah  pencuri kotak infak masjid ini babak belur digimbal massa dan mengalami lebam lebam disekujur tubuh akibat pukulan dan tendangan massa.

Sepeda motor Honda Win yang digunakan tersangka  hangus dibakar massa.  Kini pria beranak dua ini hanya pasrah  bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Indrapura Polres Batubara.

Menurut keterangan yang diperoleh wartawan dilapangan Selasa (18/6), menyabutkan, pada Selasa dinihari itu, beberapa pemuda yang tinggal diseputar Musollah  Al- Iklas melihat ada seorang pria yang keluar dari dalam Musollah.

Merasa curiga para pemuda itu mengejar tersangka dan  setelah berhasil ditangkap RS mengaku melakukan pencurian setelah para pemuda  menginterogasinya.

Amarah pemuda setempat bangkit mendengar pengakuan tersangka. Tanpa dikomando massa  langsung menggimbal tersangka hingga babak belur.

Mendengar ada keributan, warga sekitar terbangun dan menyelamatkan nyawa tersangka dengan menghubungi Polsek Indrapura yang langsung turun ke TKP. Massa yang marah juga membakar sepeda motor yang dipakai tersangka hingga gosong.

Kapolsek Indrapura AKP D. Habeahan kepada wartawan lewat Kanitreskrim Iptu R. Simatupang membenarkan peristiwa penangkapan tersangka spesialis pencuri kotak infak dibeberapa masjid diwilayah hukum Polsek Indrapura.

"Sudah ada tiga berkas laporan  dari BKM Mesjid. Kita akan lidik dimana saja tersangka melakukan aksinya", terang Simatupang sembari mengungkapkan  hasil lidik pihaknya,  tersangka masuk kedalam Musholla Al-Iklas Desa Pematang Panjang lewat jendela dengan mencongkel terlebih dahulu  menggunakan obeng," ujarnya. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini