Siap Siap...., Pilkades di Batubara Digelar Oktober 2019

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP.

Batubara - Metrokampung.com
Kabar baik buat balon balon Kades yang berniat maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak di Kabupaten Batubara disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir. Pilkades  yang urung  digelar tahun 2018 lalu akhirnya akan digelar tahun ini.

Bupati  Batubara Ir H Zahir MAP menegaskan kepastian penyelenggaraan Pilkades tersebut pada acara halal bi halal Camat Medang Deras, Minggu(23/06)  di halaman kantor Camat Medan Deras Kabupaten Batubara.


Bupati menyinggung tentang Pilkades  sebagaimana disampaikan oleh DPRD Sariato bahwa bulan Juli 2019  nanti akan dikeluarkan Perda. Selanjutnya akan di Perbupkan yang Insha Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

"Untuk itu, bagi calon kades jangan risau", ujar Bupati menenangkan balon balon Kades yang resak akibat ketidakpastian Pilkades.

"Jabatan yang diberikan adalah amanah harus dijaga dengan baik supaya jangan menjadi umpat puji dikalangan masyarakat", ingat Bupati.

Sebelumnya ditempat yang sama  Sarianto  Damanik yang merupakan  anggota DPRD Batubara mengungkapkan  persoalan Pilkades telah klear.  "Pilkades akan dilaksanakan pada tahun ini juga dimana perdanya akan dikeluarkan pada bulan Juli mendatang", ujar Sarianto.

Pilkades serentak tahun 2019 diperkirakan akan berlangsung dilebih dari 100 desa dari 141 desa di 12 kecamatan se Kabupaten Batubara. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini