Wabub DS Buka Manasik Haji

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar membuka manasik haji Akbar calon Haji Tahun 1440 H/2019 di Taman Pramuka Pemkab Deli Serdang, Jl.Tirta Deli Lubuk Pakam, Senin (24/6), yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Kuran serta bersama-sama mengumandangkan lafas talbiyah.

Ketua Panitia H Ahmad Qosbi menjelaskan bahwasannya bimbingan manasik haji yang diadakan selama tiga hari ini  berupa pemantapan materi dan peragaan, adalah calon Jemaah haji yang sudah dinyatakan berangkat pada tahun ini yaitu sebanyak 602 orang, terdiri dari 243 laki-laki dan 359 perempuan, yang tergabung dalam dua kelompok terbang .



Untuk keberangkatan calon jamaah haji Deli Serdang “Ahmad Qosbi juga menjelaskan” kedua kelompok terbang tersebut, untuk yang pertama yaitu Keloter utuh dengan jumlah 393 jamaah yang akan diterbangkan dari Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, menyusul bagi Keloter tidak utuh dengan jumlah 214 Jamaah.

Dijelaskan juga bahwa calon jamaah haji tertua asal Deli Serdang yang berusia 89 Tahun atas nama Bubi Bin Ruslan dari Kecamatan Hamparan Perak, sedangkan calon jamaah haji termuda berusia 19 Tahun atas nama Muhammad Rizaldi Ritonga Bin Drs. Zainaluddin Ritonga dari Kecamatan Namorambe, “kata H Ahmad Qosbi”.

Sementara  Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan manasik ini, adalah untuk membekali seluruh calon jamaah, agar dapat tertingkat pemahaman dan pengetahuannya sebelum diberangkatkan menuju tanah suci.

"Selama ini kita telah banyak mendengar dan menerima pelajaran tentang pelaksanaan ibadah haji ini, melalui kelompok bimbingan haji yang mungkin telah diikuti secara pribadi. Karenanya mari kita sempurnakan pengetahuan dasar tersebut melalui kegiatan manasik ini. semoga upaya yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT agar nantinya menjadi bekal bagi kita selama menjalankan ibadah haji ketanah suci,"ujar Wabup HMA Yusuf Siregar.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini