Wabup DS Hadiri HANI 2019

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar bersama 9 Instansi Pemerintah ,BUMD /BUMN dan Perusahaan di Deliserdang  menerima piagam penghargaan atas partisipasinya mendukung  program P4GN (Pencegahan  Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba )  dari Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang AKBP Drs. H Safwan Khayat MHum dalam rangkaian acara  peringatan  Hari Anti Narkotika  Internasional ( HANI ) tahun 2019 tingkat Kabupaten Deli Serdang Rabu (26/7) di Aula Medistra  Lubukpakam.

Turut Hadir Dandim 0204 DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, mewakili Forkopimda, Staf Ahli,Kepala OPD, PWI, BAznas, Perwakilan BUMN/BUMD/BUMS ,perwakilan mahasiswa Deliserdang. Penyelenggaraan HANI 2019 ini bertemakan “ Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, Selain penyerahan piagam P4GN juga disuguhkan tari-tarian tradisional dan modern,pembacaan ikrar milenial anti narkoba oleh beberapa perwakilan mahasiswa,testimony mantan pencandu narkoba dan kuis.

Sambutan  tertulis Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla pada peringatan HANI 2019 yang dibacakan Wabup HMA Yusuf Siregar diantaranya mengatakan Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia, dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai Merauke. Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju.tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasiona suatu negara. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan Narkotika.Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Karena Apabila tidak ditangani secara bersama sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksitensi bangsa yang berdampak pada rusaknya .tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasiona suatu negara.


Untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam,dibutuhkan komitmen,semangat dan tekad yang kuta dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat. Oleh karena itu dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengembantugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama,bekerja sekuat tenaga menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini