2018 Deliserdang Raih Penghargaan TMMD Terbaik

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima kunjungan dari Pasis Dikreg LVII Seskoad di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang dalam rangka Audensi KKLDN (Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri) Tahun 2019 bersama dengan Dandim 0204/DS dan didampingi juga oleh Staf Ahli Bupati Edwin Nasution,SH , Kaban Kesbangpol Togar Panjaitan, Selasa (23/7/2019)di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang.

Dalam rombongan Pasis Dikreg di dampingi oleh Perwira Penuntun  Kolonel Inf Jan Pieter Gurning: Pa Korlap Seskoad dan Drs Iing Nurdin, M.Si Parkalit (Dosen) dengan jumlah siswa 15 orang Siswa Seskoad KKLDN tahun 2019.

Pada kesempatan itu Kolonel Inf Jan Pieter Gurning selaku Korlap Seskoad menyampaikan bahwa Kegiatan Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019 di wilayah Kabupaten Deli Serdang  dalam rangka KKLDN (Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri) dan merupakan Program kurikulum dari Seskoad yang harus diikuti dan dilaksanakan.

Tema dalam tahun ini adalah bagaimana meningkatkan kondisi sosial pasca Pemilu serentak Tahun 2019,  bagaimana sinergitas antara Kodim Pemda dan Polri bagaimana kinerjanya dalam membina wilayah tersebut.

“ Saat ini kami ijin ke Bapak sebagai pemangku wilayah karena ini adalah pengalaman pertama pileg dan pilpres jadi satu bagaimana suasana yang begitu rame untuk situasi daerah dan kita jadikan penelitian seminar secara nasional,"tutur Kolonel  Jan Pieter Gurning.

Sementara itu Letkol Kav. Syamsul Arifin selaku Dandim 0204/DS menginformasikan bahwa Dandim membawa Perwira siswa Dikreg LVII Seskoad TA 2019 tujuan yang pertama adalah bersilaturahmi dan selanjutnya ingin audensi sekaligus pamit kepada Bapak Bupati yang mana nantinya akan melaksanakan koordinasi di beberapa dinas terkait.


Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan selamat datang di Kabupaten Deli Serdang, PemKab Deli Serdang beserta jajaran sangat merespon sekali selama di Deli Serdang ,  kemudian rencana untuk bisa beraudensi ke beberapa sasaran yang dituju doa kami semoga sukses menempuh karir kedepan.

"Kami forkopimda dalam   menjalani proses tahapan dalam pemilu kemarin yang begitu tinggi intensitasnya selalu kompak dan komunikasi berjalan baik setiap ada masalah dilapangan langsung terjun sehingga bisa teratasi walaupun beda pilihan,saya bersyukur bahwa ketika Pilpres berlangsung suasananya kondusif tidak ada peristiwa-peristiwa luar biasa yang terjadi dari mulai pemilihan suara sampai dengan hari akhir, begitu selesai  pelaksanaan sama-sama menerima apapun hasilnya, "ungkapnya.

Lanjut Bupati , untuk mewujudkan cita-cita kami yaitu sebagai wilayah dan masyarakat yang maju,sejahtera, religius, kemudian rukun dalam kebhinekaan, kami berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk Kodim, Koramil, serta Babinsa,  sebelumnya pada Tahun 2018 menerima penghargaan dari panglima TNI sebagai Kabupaten dengan pelaksanaan TMMD terbaik di Indonesia.

“ Deli Serdang  memang jadi pintu gerbang bagian barat sehingga tidak ada keraguan bagi investor, karena Deli Serdang  adalah penyangga pangan baik tingkat Sumatera Utara maupun nasional sehingga kami pertahankan kawasan tanah lestari kawasan hijau sebagai lahan pangan, “ kata Bupati Ashari Tambunan.(hendra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini