Bupati Batubara : Atlit Peraih Emas Balal Dapat Bonus Diatas Rp 10 Juta

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP 

Batubara - Metrokampung.com
Pemkab Batubara menggelar acara temu ramah dan syukuran Pemkab Batubara dengan atlit Porprovsu Kabupaten Batubara 2019, Rabu malam (10/7), di Pendopo Zahir, Jln Perintis Kemerdekaan, Desa Empat Negeri, Kec Lima Puluh, Batubara.

Acara tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi atas keberhasilan kontingen Batubara pada even Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019.

"Prestasi yang ditorehkan putra putri Kabupaten Batubara pada even Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019 melebihi target yang dibebankan Pemkab Batubara", ujar Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP.


Dikatakan Bupati, dengan raihan 6  medali emas dan bertengger di posisi 9 telah  melebihi jumlah medali emas yang  ditargetkan.

Prestasi ini melahirkan spirit baru bagi atlit-atlit di Kabupaten Batubara. Terlebih lagi,  bagi atlit yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan bonus penali asih dari Pemkab Batubara dengan nilai diatas Rp 10 juta.

 "Saya  bangga atas prestasi anak-anak Batubara dan akan memberikan penali asih bagi atlit peraih medali", ucap Bupati yang disambut tepuk tangan gemuruh.

Zahir yakin bahwa putra putri  Batubara mampu dan kuat sehingga Pemkab  mentargetkan bisa meraih 5 medali emas pada Porprovsu. Keyakinannya menunjukkan hasil dimana perolehan medali justru melebihi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara saya mengapresiasi prestasi yang diraih para atlit. Ini harus menjadi perhatian pemerintah dan kita akan berikan penali asih kepada atlit dan juga kepada pelatih masing-masing cabang olahraga. Ini dimaksudkan untuk mendorong spirit para atlit agar bisa meraih prestasi yang lebih baik", ucap Zahir.

Pemberian tali asih ini lanjut Bupati akan dituangkan dalam dana hibah KONI Batubara pada P-APBD Batubara 2019 dan diserahkan tepat pada HUT Batubara  8 Desember 2019 mendatang.

Zahir mengingatkan atlit berprestasi jangan angkuh dan tinggi hati, lebih giat berlatih dan terus berjuang meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi.

"Bagi atlit yang belum beruntung jangan berkecil hati. Jadikan cemeti guna mematri semangat demi membanggakan 'negeri keramat' Batubara", imbaunya.

Hadir, Wakil Ketua DPRD Batubara Syafrizal, SE, MSi, Kakan Kemenag Ahmad Sofyan, MA, Kadisparpora Ishak, SPd, Ketua KONI Nur'ain, SPd, Ketua Kontingen H Ilyas, SPd, pengurus Gemkara, FKUB, ratusan atlit serta undangan. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini