Diduga Korupsi, Kadis Hutur Siregar Diperiksa Polisi

Editor: metrokampung.com
Ilustrasi korupsi

Dairi - metrokampung.com
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi, Hutur Siregar, mengaku diperiksa Satuan Reserese dan Kriminal Polres Dairi terkait kasus dugaan penyimpangan dana desa.

“Saya sudah dipanggil polisi. Sudah diperiksa,” kata Hutur di pelataran kantor di Jalan Dwikora Sidikalang, Jumat (19/7/2019).

Dana desa dimaksud adalah Batu Gung Gun, Kecamatan Gunung Sitember tahun 2017. Ketika diambil keterangan, Hutur menyebut, dia belum menjabat sebagai pimpinan organisasi pemerintah itu.

2017, saya belum kepala dinas di sini. Pimpinannya adalah Junihardi Siregar. Dari penjelesan Kasat Reskrim, AKP Jenggel Nainggolan, Hutur mendapat informasi, kasus itu akan lanjut.

Hutur membenarkan, dari 12 desa yang menjadi temuan inspektorat, sebanyak 5 kepala desa belum menunjukkan itikad baik. Belum ada pengembalian keuangan. Diantaranya adalah Desa Batu Gun Gun bernilai Rp459, 1 juta, Desa Lau Tawar Kecamatan Tanah Pinem sebesar Rp297, 1 juta.

Kalau yang kecill-kecil, sudah dikembalikan kepala desa bersangkutan. Dibenarkan, total kerugian negara dan daerah tahun 2017 hampir Rp1 milliar. Yang lain sudah setor ke kas desa. (fit/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini