Lagi, Deliserdang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Komitmen pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam melayani masyarakat di daerahnya, terutama mengenai perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak semakin terbukti. Hal ini ditunjukkan dengan diraihnya kembali penghargaan Nasional, yakni Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) katagori Madya, dari Pemerintah Pusat pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019.

Atas keberhasilan tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise menyerahkan penghargaan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang diterima Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, pada acara Penganugerahan KLA Tahun 2019 di Hotel Four Points Jl.Andi Djemma No.130 Kota Makasar, Provinsi Sulawasi Selatan, dalam rangkaian  acara  Peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (23/7/2019) malam.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang Hj Rabiatul Adawiyah Lubis, yang turut serta  mendampingi Wakil Bupati Deli Serdang  pada  penerimaan  penghargaan tersebut melalui telephon selulernya dari Makassar.



Ditambahkannya lagi bahwa diterimanya kembali penghargaan KLA Madya ini berdasarkan penilaian Tim Verivikasi pusat atas tingginya komitmen Kepala Daerah bersama jajarannya untuk mendorong percepatan daerah menuju Kabupaten Layak Anak bagi pemenuhan hak-hak anak di Deli Serdang. Penghargan KLA Tahun 2018 ini adalah Penghargaan yang ke enam kalinya untuk Kabupaten Deli Serdang, dimana sebelumnya KLA dirih pada Tahun 2011, 2012, 2013, 2014, 2017dan Tahun 2018, tambah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang Hj Rabiatul Adawiyah Lubis.

 Selain Deli Serdang di provinsi Sumut ada 13 Kabupaten/Kota lainya yang  mendapatkan Penghargaan KLA Tingkat Pratama pada acara Hari Anak Nasional (HAN) yang bertempat Hotel Four Points Sheraton Makasar”.“Penghargaan tersebut diraih karena dinilai telah berkomitmen dan mampu menerapkan praktek-praktek baik dalam mengembangkan penyelenggaraan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, kata Rabiatul Adawiyah.

Disela-sela penerimaan penghargaan ini Wabup HMA Yusuf Siregar  berharap,  dengan diterimanya  penghargaan KLA Madya  ini maka diharapkan anak-anak di Deli Serdang dapat benar-benar mendapatkan haknya, selain itu juga terlindungi dari segala tindak kekerasan dalam bentuk apapun, baik itu terlindungi di Sekolah, dan ditempat-tempat umum lainnya.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini