11 Atlit Batubara Dipastikan Ikut Seleksi Pra PON

Editor: metrokampung.com

Batubara - Metrokampung.com
Prestasi yang ditorehkan atlit-atlit Kabupaten Batubara diberbagai even seperti Kejurda dan POR Provsu membuahkan hasil dengan pemanggilan 11 atlit Batubara.

Mereka  dipastikan ikut seleksi Pra PON untuk mendapatkan tiket ke PON yang  akan diselenggarakan di Papua tahun 2020.

Ketua KONI Kabupaten Batubara Mhd. Nur Ain, S.Pd.I (foto)  didampingi Humas Ute Kamel kepada wartawan di Lima Puluh, Rabu (07/08) menyampaikan keberhasilan tersebut.

Dijelaskan Nur Ain,  kesebelas atlit andalan Kabupaten Batubara yang telah dipastikan mengikuti  Pra PON berasal dari 3 cabang olahraga (Cabor).

Dari Cabor Bola Volly sebanyak 4 putra terbaik Batubara akan berlaga di Bangka Belitung  November mendatang memperebutkan tiket ke PON 2020  mewakili Provinsi Sumatera Utara. Mereka adalah Nanang, Aan, Ardi dan Aji Hendra.

Kemudian dari Cabor Catur seorang pecatur putri Kabupaten Batubara peraih medali emas POR Provsu 2019, Bulan Nainggolan akan bergabung bersama atlit catur Provinsi Sumatera Utara mengikuti seleksi Pra PON  di Berastagi Kabupaten Karo guna memperebutkan tiket ke PON Papua 2020.

Kemudian sebanyak 6 atlit Hoki Batubara M. Angga Pratama, Inggrit, Hana br Nababan, Desi Fitri Siregar, Dumaria Naipospos dan Lestari terpilih bersama atlit Hoki dari daerah lain di Sumatera Utara  akan memperebutkan tiket ke PON Papua melalui seleksi Pra PON di Bandung yang kemungkinan akan digelar Agustus dan November  mendatang.

Sementara dari Cabor Tenis Meja menurut Nur Ain masih menunggu seleksi daerah. Meski begitu Nur Ain optimis atlit Tenis Meja yang pada POR Provsu 2019 berhasil mendulang 2 medali emas akan terpilih mengikuti Pra PON Tenis Meja. (ea.ps/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini