2 Pencuri Pakaian Ditembak Polsek Bilah Hulu

Editor: metrokampung.com
Dua pencuri pakaian diamankan Polsek Bilah Hulu.(istimewa)

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dua dari tiga orang pencuri pakaian di Kios Pekan Sigambal yakni Hasbul Harahap alias Hasbul (44), warga Lingkungan Pekan Sigambal I, Kelurahan Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dan Darman Syahputra Hasibuan alias Damak (44), Penjaga salah satu SD Negeri Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan ditembak personel Opsnal Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu bersama Timsus Pantai, sementara temannya Jimmy masih DPO. Selasa (27/8/2019).

"Benar, Tim Opsnal Unit Reskrim menembak dua dari tiga pencuri pakaian di Kios Pekan Sigambal", Ujar Kapolsek Bilah Hulu, AKP Saut Tulus Panggabean melalui Kanit Reskrim Ipda Tito Alhafezt.

Kata Ipda Tito Alhafezt, kronologis singkat kejadian bermula pada hari Senin (26/8/2019) sekira pukul 17.00 Wib, korban baru kembali dari Medan menghadiri acara wisuda kakaknya, korban berangkat menuju Pekan Sigambal guna mengecek Kios/ Los jualan dan saat itu kios dalam keadaan rusak dan terbuka, keadaan di dalam kios sudah berantakan dan sebahagian dari barang dagangan telah hilang. Kemudian korban memberitahu keluarganya bahwasanya kios mereka sudah dibongkar orang, lalu memeriksa sejumlah barang yang hilang dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 6 Juta, selanjutnya korban melapor ke Polsek Bilah Hulu. 

Setelah mendapat Laporan tersebut, Kanit Reskrim Ipda Tito Alhafezt segera mengumpulkan anggota opsnal untuk melakukan pengecekan dan melakukan lidik di TKP, dar hasil lidik di lapangan Tim menemukan titik terang dan berhasil mengantongi identitas pelaku. Selanjutnya Tim bergerak menuju sasaran diduga sebagai rumah pelaku di Komplek SD Negeri Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan berhasil mengamankan 1 orang tersangka Darman Syahputra Hasibuan alias Damak, dan dia mengaku melakukan pencurian tersebut pada hari Sabtu (23/8/2019) sekira pukul 22.30 Wib bersama rekannya Hasbul dan Jimmy, serta dari rumah pelaku disita 2(dua) bal pakaian hasil pencurian dari Kios Sigambal.

Kemudian Tim bergerak mengejar pelaku lainnya ke daerah Sigambal dan berhasil menangkap pelaku Hasbul Harahap als Hasbul di Pekan I Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Ketika akan melakukan pengembangan guna menangkap 1 pelaku lainnya Jimmy, kedua pelaku sempat melakukan perlawanan guna melarikan diri sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada kedua pelaku.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa Rumah Sakit Umum PTPN III Aek Nabara guna diberi tindakan medis, lalu kedua pelaku beserta barang bukti 2(dua) bal berisi aneka pakaian dewasa dan anak, 1(satu) bal berisi aneka asesoris wanita, 10 (sepuluh) buah manekin/patung dan 1 (satu) buah linggis diboyong ke Mapolsek Bilah Hulu guna proses lebih lanjut.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini