Ashari Tambunan Kukuhkan Paskibraka Deli Serdang

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengukuhkan 45 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Deliserdang Tahun 2019  yang juga dihadiri forkopimda di Gedung Olar Raga (GOR) Lubukpakam, Kamis (16/8) sore.

Paskibraka yang terpilih terdiri dari 25 Putra dan 20 Putri perwakilan dari 22 Kecamatan di Deliserdang yang akan bertugas menjadi Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 74 pada Tanggal 17 Agustus 2019 di Alun Alun Pemkab Deli Serdang.

Proses pengukuhan diawali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan pengantar pengukuhan calon Paskibraka yang disampaikan oleh Sekretaris dinas Porabudpar Kabupaten Deliserdang Drs Iwan Salewa.


 Setelah itu Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan selaku Pembina Upacara membacakan pernyataan pengukuhan calon Paskibraka Deliserdang .“Dengan rahmad Tuhan Yang Maha Esa, saya kukuhkan anak-anak ku sekalian sebagai Paskibra Deliserdang Tahun 2019, semoga amal bakti  semua mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dengan segenap taufiq dan hidayahnya, Lubuk Pakam 16 Agustus 2019”, ucap Bupati Ashari Tambunan.

Usai membacakan pernyataan pengukuhan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyematkan lencana dan pemasangan kendit kepada Pimpinan Upacara sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka.

Bupati H Ashari Tambunan dihadapan para Paskibraka yang turut disaksikan para orang tua masing-masing mengatakan bahwa hari ini kalian dikukuhkan dan mendapat amanah serta kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada HUT RI Ke 74 di Kabupaten Deliserdang tahun 2019.

Pengukuhan ini sekaligus adalah bentuk pengakuan, bahwa kalian adalah orang-orang pilihan yang menjadi contoh tauladan bagi rekan-rekan pelajar lainnya. Besok hari tugas besar sudah menanti, kita akan memperingati detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini