ASN Pemkab Deliserdang Sembelih 40 Ekor Lembu

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar bersama keluarga, Dandim 0204 DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Sekdakab Darwin Zein S.Sos beserta para Asisten,kepala OPD beserta ASN melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H/Tahun 2019 bersama ribuan masyarakat kaum muslimin di Lapangan Tengku Raja Muda Kota Lubuk Pakam, Minggu (11/8).

Bertindak sebagai Imam pada Sholat Idul Adha  ini H Khairul Syahri SHI dan Khatib Prof. Dr. H Katimin M.Ag Dekan UIN Sumut yang mengambil tema “Merajut Ukhuwah untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Pada Khutbahnya, Khatib diantaranya mengatakan bahwa pada hari ini jutaan bahkan satu milyar lebih umat islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha 1440 H. Mereka dan kita semua mengumandangkan takbir,tahlil dan tahmid mengagungkan kebesaran Nya, tunduk dan bersimpuh dihadapan Allah Azza wa Jalla. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk merenungi,melihat kembali kepingan napaktilas tentang kehidupan Nabi Ibrahim AS, sosok manusia agung yang diutus oleh Allah SWT untuk umat manusia yang dapat menjadi panutan kita semua, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia saat ini.



Melalui semangat Idul Qurban ini, mari kita kembali kepada nilai fundamental Islam. Kita perlihatkan wajah Islam,kita perlihatkan wajah islam yang ramah,bukan pemarah ,wajah islam yang damai,kasih mengasihi,tolong menolong sesama warga bangsa. Nilai-nilai luhur ini terkandung falsafah dasar negara kita, Pancasila. Dalam terminology Islam, nilai-nilai ini terangkum dalam salah satu ayat Al-Quran yang begitu popular yakni “Islam Rahmatan Lil’alamin sebagaimana tertera dalam surah al-Anbiya’ ayat 21, yang artinya “tidak akan Ku utus engkau (Muhammad),kecuali untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam.

Usai melaksanakan Sholad Idul Adha Bupati H Ashari Tambunan  juga Wabup HMA Yusuf Siregar beserta keluarga melaksanakan ibadah Qurban di Halaman Kantor Bupati Deli Serdang.

Sementara Kabag Kesra Setdakab Deli Serdang Bambang Hariadi usai Sholad Idul Adha mengatakan bahwa pada hari raya Idul Adha tahun ini ASN jajaran pemkab Deli Serdang menyembelih  hewan qurban  sebanyak 40 ekor Lembu dan 1 Kambing  dengan rincian  25 ekor lembu dan 1 kambing  disembelih di halaman Kantor Bupati dan  dagin Qurban tersebut  disalurkan kepada masyarakat seputaran Kantor Bupati” 15 ekor  dikirim ke tempat yang benar-benar membutuhkn , ujar Bambang Hariadi

Sebelumnya, pada malam 11 Dzulhijjah diadakan pawai gema takbir Idul Adha 1440 H/2019 M yang dipusatkan di Lapangan T.Raja Muda di hadiri Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Wakil Ketua TP PKK Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Kajari Deli Serdang Harly Siregar, Dandim 0204 DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Kapolres DS AKBP Edy Suryantha  Tarigan, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, para Staf Ahli, Asistem,pimpinan OPD,Camat se-Deli Serdang.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini