Dalam Rangka HUT RI ke 74, Pemkab Labuhanbatu Ramah Tamah Dengan Para Pejuang Kemerdekaan

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia umumnya dan khususnya Kabupaten Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada malam ini, Kamis (15/ 8 ) melaksanakan rangkaian acara kenegaraan menjelang upacara detik-detik Proklamasi RI pada Tanggal 17 Agustus 2019, diawali dari kegiatan ramah tamah bersama para pejuang, keluarga pejuang dan pelaku sejarah Kabupaten Labuhanbatu,  antara lain Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) atau Pejuang/Prajurit Perang,  Wredatama (Pensiunan PNS),  Warakauri (Janda Pejuang/TNI), Purnawirawan (Pensiunan TNI/Polri), Pengurus Dewan Harian Angkatan 45 (DHC-45) Kabupaten Labuhanbatu di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam pidato acara ramah tamah itu, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T. menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Labuhanbatu,  sehingga apapun yang dinikmati hari ini di Kabupaten Labuhanbatu adalah merupakan anugrah Allah,  Tuhan Yang Maha Esa melalui Perjuangan,  Pengorbanan Jiwa,  Harta dan Keluarga para pejuang dan atau pelaku sejarah.

Hari ini, tugas  kita bersama adalah mengisi kemerdekaan dengan berbagai program dan kegiatan pembangunan dan melestarikan nilai-nilai juang Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bupati Labuhanbatu, mengajak sejenak untuk tafakur (merenungkan) dengan menundukkan kepala, guna mengenang jasa-jasa para pejuang/pahlawan sembari berdoa, kiranya arwah para pejuang/pahlawan mendapat tempat disisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala,  Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam acara dimaksud,  antara lain : Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Labuhanbatu,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu,  Ketua/Anggota LVRI, Pengurus Wredatama,  Pengurus Warakauri,  Purnawiran TNI/Polri, Para Staf Ahli Bupati,  Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu,  Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian Setdakab Labuhanbatu,  Para Alim Ulama,  Tokoh Masyarakat (Tomas),  Tokoh Agama (Toga),  Tokoh Pemuda (Toda),  Para Pimpinan Organisasi Politik, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Profesi, Dharma Wanita Pesatuan Labuhanbatu,  Persit Kartika Chandra Kirana Labuhanbatu dan Para Undangan lainnya yang berhadir.

Acara dirangkai dengan pemberian tali asih kepada para pejuang dan keluarga, mendengarkan kisah perjuangan kemerdekaan dari pelaku sejarah dalam pertempuran, disampaikan langsung oleh Bapak Mujiono (Usia 92 Tahun), berfoto bersama dan diakhiri dengan bersalam-salaman dengan pekik, Merdeka, Merdeka, Merdeka. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini