Depo Pengolahan Sampah Desa Marindal II Diresmikan

Editor: metrokampung.com

Marindal II, metrokampung.com
Dalam rangka pencapaian visi Desa Marindal II yaitu 'Bergerak Bersama Mewujudkan Desa Berseri yan Maju, Produktif, Aman, Ramah Wisata dan Layak Anak', melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Samudra Mandiri Desa Marindal II bekerja sama dengan Departemen Antropologi FISIP USU/Pusat Studi-Aksi Sosial-Budaya, Persampahan dan Sanitasi membangun Depo Pengolahan Sampah di Jalan Danau Toba Dusun IX Desa Marindal Dua dan diresmikan Camat Patumbak Danang P Yuda SSTP MAP, Minggu (25/8/2019).

Kepala Desa Marindal Dua Jufri Antono, sangat mengapresiasi adanya Depo Pengolahan Sampah tersebut. Menurutnya dapat membersihkan sampah yang ada di sekitar masyarakat, sekaligus  diharapkan menambah pendapatan ekonomi warga setempat.

Camat Danang P Yuda, Perwaklan USU, Kades Jufri Antono Serta Sekdes Jumpri Sucipto berkumpul usai Peresmian Depo Sampah.

Camat Patumbak Danang P Yuda SSTP MAP, dalam acara peresmian tersebut menyebutkan, keberadaan Depo tempat pengolahan sampah tidak hanya berfungsi sebagai tempat pembuangan sampah di kawasan Desa Marindal Dua. Lebih dari itu dapat menambah pemasukan warga.

“Banyak hal yang dapat kita gali dan ambil nilai positifnya dari keberadaan Depo Pengolahan Sampah di sekitar kita. Ketika sampah dikelola dengan baik maka akan menghasilkan barang-barang seperti kompos, aneka kerajinan daur ulang dan sebagainya,” ungkap Camat Patumbak, Danang P Yuda.

Saat ini, jelasnya, bersamaan dengan dibangun Depo Pengolahan Sampah di kawasan Desa Marindal Dua, secara Bersamaan disiapkan mesin pembuatan paving blok, mesin pencacah sampah.


Ditambahkan Jufri Antono, dengan pembangunan depo tempat pengolahan sampah di daerahnya, maka Lingkungan Desa Marindal Dua  akan bersih dan bebas sampah. Karena Depo Pengolahan Sampah dapat menampung sampah rumahtangga.

Turut hadir dalam peresmian Depo Pengolahan sampah tersebut, Ketua Jurusan Antropologi USU, Direktur Bumdes M Afif, Kades Jufri Antono, Ketua FKPM Rabaniah Damanik, Ketua TP PKK Desa Florida Silalahi dan Ketua LKMD Sumardi serta Perwakilan Pelindo 1 Sumut. (rel/sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini