Kapolres Deliserdang Irup Renungan Suci di Makam Pahlawan

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
 Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 di Kabupaten Deliserdang berlangsung meriah yang digelar di Lapangan Alun-alun Pemkab di Lubuk Pakam, Sabtu (17/8/2019).

Ribuan masyarakat ikut menyaksikan berjalannya Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini, yang terlihat memadati lapangan Alun-alun pemkab.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, yang turut dihadiri Wabup HM Ali Yusuf Siregar, Wakil Ketua DPRD Imran Obos , unsur FKPD, Pengurus TP PKK, Dharmawanita, KCK, Bhayangkari, FKUB, GOW, pimpinan OPD, anggota Veteran, Tokoh Masyarakat, agama, adat serta para Ormas/OKP dan undangan lainnya.


Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan gabungan siswa-siswi SMA pilihan se-Deliserdang dengan pembawa bendera pusaka Merah Putih  Nabila Sofiani Siswi kelas XI asal Man 2 Deli Serdang  anak dari pasangan Sofyan Chaniago,SE dan Ibu Leni Afnita, dengan pengibar bendera Angga Ramadhan, Muhammad Andre Ramadhan, Attariq Widy Elhasyimi, sedangkan Komandan Pleton Muhammad Alif Anugrah SMKN 1 Lubukpakam serta Komandan Pasukan Letnan Dua CHB Boby Andreas Buta-Butar dari Satuan Batalyon Inf 121 Macan Kumbang.

Tepat pukul 10.00 wib didahului suara serene, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Imran Obos  membacakan teks Proklamasi dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas Paskibra Kabupaten Deliserdang. kemudian dilanjutkan pengibaran sang merah putih oleh petugas Paskibra Kabupaten Deliserdang dengan formasi barisan pengibar bendera membentuk formasi benteng, melambangkan bahwa mereka siap berbakti kepada bangsa dan ibu pertiwi serta menjadi generasi penerus bangsa yang menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dilakukan oleh 45 anggota Paskibra yang berasal dari putra-putri terbaik Deliserdang  yang tergabung dalam  Pasukan Pengibar Bendera (Paskbra) Kabupaten Deliserdang.  Adapun Nabila Sofiani Siswi kelas XI asal Man 2 Deli Serdang  didaulat pembawa baki, sedikitpun tak mengira dirinya bisa terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka pada HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai detik-detik Proklamasi, Bupati Ashari Tambunan Bersama Wabup HM Ali Yusuf Siregar.Pada acara ini juga menampilkan atraksi 2 atlit para motor udara, yang melayang-layang diseputaran Kota Lubuk-pakam dengan membawa logo Deliserdang, dan bendera Merah Putih binaan Dinas Kebudayaan dan Parawisata Deliserdang, yang disambut ribuan warga yang menyaksikan.

Selanjutnya  Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan Bersama Wabup HM Ali Yusuf Siregar serta para undangan dan seluruh peserta Upacara menuju Lapangan Tengku Rajamuda, Lubukpakam untuk melepas dan menyaksikan peserta pawai dan Karnafal Kenderaan Hias (Mobil) dari berbagai instansi SKPD, TNI/Polri, Sekretariat kantor Bupati, 22 Kecamatan, BUMN dan perusahaan swasta, polwan bersepeda motor  serta barisan pawai lintas etnis dan budaya diiringi atraksi drumband.

Sebelumnya tepat pukul 00.00 Wib dalam rangka peringatan HUT RI Ke 74 Bupati H Ashari Tambunan bersama Wabup HM Ali Yusuf Siregar menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Lubuk Pakam, yang bertindak sebagai  Irup Kapolres Deliserdang AKBP Edi Suryantha Tarigan, dihadiri unsur FKPD lainnya, Sekdakab Darwin Zein S.Sos,para staf ahli Bupati Asisten pimpinan SKPD, PNS, anggota LVRI, TNI/Polri serta sejumlah tokoh masyarakat, Tokoh agama,pimpinan OKP dan Purna Paskibra Deliserdang.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini