Karnaval Budaya Peringati 17-An

Editor: metrokampung.com

Amplas, metrokampung.com
Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Kelurahan Amplas bersinergi dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia mengadakan acara Karnaval Budaya di Jalan Pengilar, Medan Amplas, Minggu (25/8/2019).

Dalam Karnaval Budaya ini, selain pawai pakaian adat, acara tersebut juga mengkampanyekan advokasi hak anak, hal ini bersinergi dengan program Kota Medan sebagai Kota Layak Anak.

"Perayaan 17-an kali ini kami mengangkat tema Wujudkan Lingkungan yang Unggul dan Ramah Anak. Dan ini sebagai bentuk dukungan kami sebagai masyarakat pada program Kota Layak Anak. " ujar Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Amplas, Muhid Alfin Sinaga.




Sementara itu, Ketua YAFSI, Badriyah menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan Karnaval Budaya serta program Kelurahan Layak Anak ini di Kelurahan Amplas menjadi contoh untuk kelurahan -kelurahan yang ada di Kota Medan.

"Kami dari YAFSI merasa bersyukur diajak berpartisipasi oleh masyarakat disini. Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program Kelurahan Layak Anak terutama di Pengilar Amplas. Harapannya kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya di Kota Medan," tambah Badriyah.

Selain karnaval budaya dan kampanye advokasi hak anak, acara tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai lomba kategori SD, SMP, SMA sampai Ibu-ibu dan Bapak - bapak.  Seperti lomba tarik tambang, bakiak, enggrang batok, memasak, dan masih banyak lagi.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini