Kemeriahan HUT Ke-74 RI di Tanjungbalai, Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Budaya

Editor: metrokampung.com
PAWAI BUDAYA: Peserta pawai budaya terdiri dari siswa sekolah RA/TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA menampilkan hasil kreasi terbaik mereka mengenakan pakaian adat nusantara, drum band dan pakaian seragam sekolah yang digelar Pemkot Tanjungbalai usai pelaksanaan upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia di Tanjungbalai, ribuan masyarakat dimanjakan dengan beragam hiburan menarik. Diantaranya melalui penampilan pawai budaya lokal dan nusantara, yang digelar Pemkot Tanjungbalai.

Pawai atau karnaval tersebut digelar usai pelaksanaan upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Para peserta pawai dilepas oleh Plh Sekretaris Daerah Tanjungbalai Halmayanti di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah dan berakhir di depan rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman dan diterima langsung oleh Wali Kota H.M Syahrial didampingi Ketua TP-PKK Hj. Sri Silvisa Novita bersama unsur Forkopimda, Sabtu (17/8).

Karnaval kemerdekaan itu menampilkan para peserta siswa, terdiri dari jenjang sekolah RA/TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Seluruh peserta menampilkan hasil kreasi terbaik mereka mengenakan pakaian adat nusantara, drum band dan pakaian seragam sekolah.

Wali Kota H.M Syahrial usai acara mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu, karena dapat menggugah sekaligus membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Karena menurutnya cinta akan negara sangatlah penting untuk ditanamkan dalam diri dan jiwa sejak dini.

"Kebangsaan ini harus ditularkan dan harus diwariskan ke generasi penerus bangsa mulai dari usia dini, sehingga nantinya saat dia besar sudah bisa membawa negara ini lebih baik," ujar Wali Kota.



Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, pawai budaya merupakan agenda rutin Pemkot Tanjungbalai disetiap tahunnya, sekaligus sebagai salah satu daya tarik bagi masyarakat Kota Tanjungbalai untuk berkunjung dan berkumpul dipusat kota dalam memeriahkan HUT Ke-74 RI di kota berjuluk Kota Kerang tersebut.

Amatan metrokampung.com, beragam kreasi dan penampilan dari para peserta pawai mampu menyedot perhatian ribuan warga, dari berbagai wilayah.

Mereka merasa terhibur dengan adanya pawai tersebut, hingga memenuhi rute perjalanan pawai dan terus bertahan di bawah sengatan terik matahari. (RS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini