Lomba Desa Tingkat Nasional, Kades Pematang Johar Berharap Juara

Editor: metrokampung.com

Labuhan Deli - metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan beserta  ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj.  Yunita Ashari Tambunan, Kades Desa Pematang Johar Sudarman Spd, Camat Labuhan Deli, Asisten I Dedi Maswardy , Kadis PMD  H Citra Effendi Capah, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting ,beserta Pendamping dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Provinsi Sumatera Utara,menghadiri Pemaparan calon juara lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2019, yang  bertempat diruang rapat lantai II, Gedung C Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, JL. Pasar minggu  km, 19 Jakarta Selatan,selasa pagi ( 6/8/2019)  pukul 08.00 wib.

Penyelenggaraan lomba Desa dan Kelurahan Tahun  2019 telah di tetapkan 5 ( lima ) Desa dan 5 (lima ) kelurahan di setiap regional dan salah satunya adalah  Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang,Provinsi Sumatra Utara.



Paparan yang disampaikan oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, menyampaikan Desa pematang Johar merupakan salah satu dari 380 Desa yang ada di Kabupaten Deli Serdang selain dari 14 kelurahan  dan dapat saya tambah bahwa Deli Serdang memiliki 22 Kecamatan dengan luas wilayah 2500 kilometer persegi dan perpenduduk lebih kurang 2 juta orang.

Visi Kabupaten Deli adalah bagaimana  Deli Serdang sebagai Kabupaten bisa membuat daerah dan wilayah  menjadi  maju  sejahtera, sekaligus juga masyarakat nya  religus dan rukun dalam kebhinnekaan.

"Saya bersyukur dan merasa sangat bangga pak Sudarman sebagai Kepala Desa Pematang Johar, menurut penilaian kami di Kabupaten,  menjadi salah satu kepala desa yang kami andalkan  untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kabupaten Deli Serdang,keberhasilan Desa Pematang Johar ini menjadi penting bagi pemerintah Kabupaten untuk dijadikan contoh bagi desa desa yang lain sehingga semua program - program pemerintah Kabupaten Mudah-mudahan bisa berjalan dengan Baik " ucap Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.

Sementara itu Dirjen Pemerintahan Desa Dr. Nata Irawan juga mengatakan,  ucapkan selamat kepada Desa Pematang Johar karena sudah masuk di lima besar  di regionalnya,paling tidak nanti kita bisa lihat   bagaimana provinsi - provinsi di Sumatera lainnya seperti apa,  tapi yang luar biasa adalah spirit dari bapak bupati memberikan motivasi kepada Kepala Desa, seandainya dari 380 Desa bapak bisa lakukan 10%, 38 desa tiap tahun kemajuan akan lebih terukur, oleh karenanya saran kami khusus  kepada bapak bupati kemudian kepada Kepala Desa,  pertama  lihat dulu aturan main  yang kita miliki yaitu tentang kewenangan yang ada di desa, jadi pak bupati segera buat Perbub tentang kewenangan,berikan kewenangan lokal yang ada di desa masing-masing.

Desa dan Kelurahan yang lolos ketahap  Pemaparan calon juara wajib memaparkan kemajuan yang telah dicapai dihadapan tim penilai tingkat pusat di Jakarta,  dan nantinya  Desa terbaik dan Kelurahan terbaik  akan di undang presiden keistana, yang  salah  satunya adalah desa pematang johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini