Memperingati HUT ke-74 RI, Bupati Dairi Buka Perlombaan Paskibra antar SMA/SMK Sederajat SeKabupaten Dairi dan Pakpak Bharat

Selasa, 13 Agustus 2019 | 14.25 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Kodim 0206 melaksanakan perlombaan Paskibra antar SMA/SMK sederajat Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 RI di Lapangan Sudirman Selasa (13/08/2019). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Dairi  Dr. Eddy K. A. Berutu, Dandim 0206 Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, SH, Persit KCK, Camat, Kepala Sekolah, dan Siswa-siswi peserta lomba.

Dandim 0206 Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, SH dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya lomba Paskibra ini tentu saja tidak sekedar ajang untuk unjuk kebolehan masing-masing sekolah, akan tetapi merupakan bentuk wadah untuk siswa/siswi SMA/SMK sederajat menunjukkan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya dan sebagai alat untuk mempererat silaturahmi seluruh anggota Paskibraka di seluruh wilayah Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Beliau menyampaikan dengan adanya lomba ini diharapkan kepada generasi muda untuk lebih menghabiskan waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan juga untuk menumbuh kembangkan  semangat patriotisme.

“Kami semua tentunya berharap kepada peserta yang nantinya akan melaksanakan  lomba ini mampu bertindak sportif, sehingga pada akhirnya lomba ini akan dapat berlangsung lancar” ujar beliau.



Sementara itu, Bupati Dairi  Dr. Eddy K. A. Berutu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0206 Dairi karena telah melaksanakan kegiatan seperti ini, karena saya percaya lomba ini dilaksanakan untuk menggelorakan semangat para putra/putri seperti para terdahulu kita.

 “Di saat saya kecil saat SMP maupun SMA khususnya menjadi Paskibra adalah sesuatu yang saya idam-idamkan, jadi kalau ada teman sekolah yang terpilih kami akan sangat menyanjung dia karena posisi kalian adalah posisi yang terpilih dari beberapa banyak yang mendaftar dan juga dari kualifikasi yang telah dibuat” ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan setelah terpilih dari semua kualifikasi maka kalian akan mendapat pembekalan dari Angkatan Darat yang dimana merupakan suatu lembaga yang terbaik di Indonesia, setelah itu akan diberi kehormatan untuk menjadi unsur penting dalam upacara penting bagi bangsa Indonesia. “Itu suatu prestasi yang perlu anda catat dalam hidup anda, tanggal itu bahwa anda pengibar bendera pusaka di Kecamatan masing-masing” ujar beliau sekaligus membuka secara resmi perlombaan Paskibraka.

Perlombaan Paskibraka ini diikuti oleh SMA/SMK terpilih yang ada di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat, dimana diantaranya SMA Negeri I Sumbul, SMA Santo Petrus Sidikalang, SMA Negeri I Parongil, SMA Negeri I Tanah Pinem, SMA Negeri I Siempat Nempu Hulu, SMA Negeri I Kerajaan dan SMA Negeri I Salak.(vik/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved