REHAB RUANG GURU SD N 126246 BILAH HILIR DIDUGA DIMARK UP

Editor: metrokampung.com
Kondisi Pengerjaan Rehab Ruang Guru SD N 116246 Bangun Sari Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu pada Senin (26/8/2019).

Labuhanbatu, metrokampung.com
Pengerjaan Rehab Ruang Guru 5m x 7m SD N 116246 Bangun Sari Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu sumber dana Alokasi Khusus (DAK SWAKELOLA) senilai Rp 103 700 000.- sudah hampir rampung saat ditinjau awak media Senin (26/8/2019).

Dari rehab tersebut terlihat kondisi tinggi bangunan tidak ada perubahan dari kondisi lama (plapon -3 meteran) bahkan ditinjau dari besar pagu anggaran Rp 103.7 juta yang digunakan diduga sengaja di besarkan dari rencana pengerjaan fisik perehaban tersebut,"ucap Ansyari Tambak.

"Kita menduga ada kerja sama dengan kesengajaan membesarkan pengajuan dana rehabilitasi ruang guru dilihat dari realisasi pengerjaan fisik seperti inicapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam juknis DAK swakelola rehab ruang saat sekarang memiliki tinggi bangunan/pelapon dengan lantai mencapai 3.5 M. Sementara ini bangunan masih saja pada ukuran bangunan lama/rendah kurang dari 3 meteran," ungkapnya.



"Juknis Rehab ruang kelas /guru DAK swakelola saat ini salah satunya melakukan perubahan tinggi bangunan," ucapnya seraya berharap.

kiranya Inspektorat kabupaten selaku pengawas pemanfaatan keuangan daerah untuk segera melakukan Control sekaligus Auditor terhadap pelaksanaan rehab ruang guru SD N 116246 Bangun sari dengan besaran dana yang diduga mark up tersebut.

"Diharapkan Ispektorat segera lakukan peninjauan dan Auditor terhadap pengelola DAK SD N 116246 yang diduga terjadi mark up," tandasnya.

Hingga berita ini sampai di meja redaksi kepala sekolah SD N 116246 Bangun Sari tidak berhasil di temui, dihubungi via telp dan SMS sebagai konfirmasi tidak menjawab.(MK/R.FAJAR SITORUS)
Share:
Komentar


Berita Terkini