Sambut HUT Ke-74 RI, Pemkot Tanjungbalai Anjangsana Ke Veteran

Editor: metrokampung.com
BINGKISAN : Wali Kota H.M Syahrial menyerahkan bingkisan dan bantuan kepada kepada salah seorang anggota Veteran, Mulia Fuad, di Jalan Husin LK VII Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar dalam kegiatan anjangsana Pemkot Tanjungbalai, Jumat (16/8) sore.

Tanjungbalai, metrojampung.com
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melakukan anjangsana ke beberapa rumah veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Tanjungbalai, Jumat, (16/8) sore.

Anjangsana itu dilakukan di dua lokasi yakni di rumah anggota Veteran, Mulia Fuad yang berlokasi di Jalan Husin Gg Tangga Lingkungan VII, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar dipimpin langsung oleh Wali Kota H.M Syahrial. Dan lokasi kedua di rumah anggota Veteran Farid Sitorus Jalan Pesat/Jalan Deli Lingkungan VII, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, dipimpin oleh Wakil Wali Kota Drs. H Ismail.

Wali Kota H.M Syahrial dalam kunjungannya menyebutkan, kegiatan anjangsana itu merupakan bentuk perhatian Pemkot Tanjungbalai terhadap para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia. “Kita tidak boleh lupa akan jasa-jasa para pejuang kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota menyebutkan, anjangsana itu sebagai media informasi bagi generasi muda terhadap keberadaan para pelaku sejarah perjuangan kemerdekaan. Sekaligus dapat mengambil pelajaran di dalamnya. “Jadi generasi penerus bangsa dapat mengambil pelajaran dari perjuangan para pahlawan, sebagai upaya mengisi kemerdekaan sebagai bentuk rasa nasionalisme” ucapnya.

"Pemkot Tanjungbalai menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para pejuang bangsa, khususnya para anggota veteran Tanjungbalai yang saat ini masih bersama dengan kami. Semoga Allah memberikan kesehatan, umur yang panjang serta rezekinya kepada ayahandaku sekalian. Pemerintah akan terus mendukung dan siap membantu Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanjungbalai, " pungkas Wali Kota.

Dalam kegiatan anjangsana di dua lokasi tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga menyerahkan bingkisan dan bantuan kepada para anggota LVRI Kota Tanjungbalai.(RS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini