Babinsa Koramil 16/Laguboti, Kodim 0210/Tapanuli Utara Dampingi Petani Tanam Jagung

Editor: metrokampung.com

Tobasa, metrokampung.com
Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Pada pendampingan yang dipimpin Serda Marson Purba kepada masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung milik Hitler Sibarani  di Desa Sibarani na Sampulu, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa.

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa pada desa binaannya, merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.


Pada kegiatan penanaman jagung Paritas Pioner 32 itu, Marson mengharapkan  akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga  bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ketus Serda Marson Purba.

Selain itu, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya mengharap, dengan keterlibatan Babinsa kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini