Bupati Batu Bara : Jihad Paling Utama Adalah Haji Mabrur

Editor: metrokampung.com

Batu Bara, Metrokampung.com
Rasullullah pernah bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh bukhari muslim yang artinya : sesungguhya jihad yang paling utama adalah haji mabrur selanjutnya haji yang mabrur tidak ada balasannya kecuali surga.

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili Sekdakab Sakti Alam Siregar, SH pada acara tampung tawar haji di halaman Kantor Bupati lama di  Lima Puluh, Kamis (19/09).

Dikatakan ibadah haji tidak hanya ibadah ritual atau spiritual semata, namun mengandung nilai keagamaan khususnya Islam dan nilai sosial yang tinggi.

Konsekwensinya adalah ibadah untuk membentuk pribadi-pribadi yang sadar akan tanggungjawabnya sebagai makhluk Tuhan dan bermasyarakat dengan keyakinan totalitas Islam sebagai pandangan hidup.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak yang hadir  menghadiahkan Al-fatihah Khusus Untuk Jemaah Haji Atas Nama Alm. H. Rusmadi Muchaydi Paino (Jemaáh Dari Dusun I Desa Sipare-pare Kec. Air Putih) yang telah wafat  ditanah Suci dan untuk keluarga Almarhum hendaknya diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Semoga Almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Allah Swt sesuai Amal dan Ibadahnya", harap Bupati.

Selain tampung tawar juga diadakan pelantikan  pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kab. Batu Bara diketuai Hj. Siti Fatimah. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini