Bupati Dairi DR.Eddy K A Berutu Serahkan SK CPNS Pada Bidan PTT Tahun Anggaran 2019

Editor: metrokampung.com

Dairi, Metrokampung.com
Usai melaksanakan Apel bersama, Bupati Dairi serahkan SK Pengangkatan CPNS tahun  Anggaran 2019 kepada Bidan PTT sebanyak 26 orang. Penyerahan SK CPNS tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Dairi jimmy A.L Sihombing , S.H,  Kepala BKPSDM Dairi Suasta ginting, S.Sos,M.Ap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Dr. Nitawati Sitohang, Sekda Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, S.H, M.Pd, Bidan PTT tahun anggaran 2019 sebanyak 26 orang.

Usai menyerahkan  SK CPNS pada Bidan PTT tahun anggaran 2019, pada sambutannya Bupati mengucapkan selamat pada 26 Bidan PTT yang telah lama mengabdi pada Pemkab Dairi.


Pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia dengan tujuan, meningkatkan kesadaran, kemajuan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang untuk terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Pembangunan kesehatan dapat juga dimaknai dengan tujuan pembanguunan Nasional, sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945, serta sejalan dengan program Nawacita Pemerintah Republik Indonesia, khususnya pada agenda kerja 5 tahun kedepan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang akan dicapai melalui Program Indonesia Pintar, Indonseia Sehat serta Indonesia Sejahtera.

“Dalam mencapai keberhasilan Program Indonseia Sehat, ada 3 komponen yang sangat penting untuk diperhatikan,” Ujar Beliau. Adapun 3 komponen tersebut antaralain, revolusi mental  agar masyarakat memiliki paradigma tera, perwujudan pelayanan kesehatan antaralain  yang telah dilakukan oleh ibu-ibu Bidan dan yang terakhir yaitu mewujudkan jaminan kesehatan Nasional ( JKN ) ,“ ujar Beliau.

Dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan, faktor Sumber Daya Manusia ( SDM ) bidang kesehatan merupakan ujung tombak yang sangat strategis. Secara umum SDM Aparatur merupakan asset dalam menjalankan roda Pemerintahan, terlebih lagi dunia sedang memasuki era Industri 4.0.

”Untuk mengahdapi era ini perlu  Pemerintah telah merancang Roadmap program Smart ASN unggul dan kompetitif yang ditargetkan dapat terwujud pada tahun 2024. Mau tidak mau era ini akan masuk pada kehidupan kita sehari-hari dan dalam kita menjalankan segala tugas kita,” ujar Beliau.

Pada sambutannya Bupati Dairi telah mengalami dengan kartu tani Nasional. Berbicara mengenai Smart ASN yang dimana seluruh Jajaran ASN dituntut memiliki beberapa kriteria diantaranya berintegritas, berwawasan global, dapat memahami informai tekhnologi, serta menguasai bahasa asing, yang lebih lanjut ASN Smart menuju tahun 2024 harus memiliki nilai-nilai baru, yang terus harus diperkuat yaitu beretika, berfikir strategis, berkolaborasi, berkeputusn tugas, berinovasi dan bekerja tuntas.

Mengakhiri Sambutannya, Bupati Dairi menegaskan beberapa hal penting diantaranya, bekerja dengan tulus sperti yang telah dilaksanakan selama ini dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi ditempat tugas masing-masing untuk melayani masyarakat Dairi.

"Selanjutnya ciptakan selalu terobosan-terobosan baru didalam pelayanan sehingga manfaat lebih yang dirasakan masyarakat setiap hari dapat kita wujudkan dibidang kesehatan,selalu proaktif terhadap dinamika dan peraturan baru dibidang kesehatan seiring dengan perkembangan tekhnologi sehingga dapat implementatif dan adaktif dalam tugas sehari -hari," ujar Beliau mengakhiri sambutannya.
(Bill/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini