Bupati dan Wakil Bupati Dairi Berangkatkan Tim Sepakbola Victory Dairi U-17 Bertanding Di Soeratin Cup U-17 Wilayah Sumut

Editor: metrokampung.com

Dairi, metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH memberangkatkan tim sepakbola Victory Dairi U-17 pada Sabtu (14/9/2019) di Pendopo Bupati Dairi. Pemberangkatan tim sepakbola tersebut yang akan bertanding pada event Soeratin Cup U-17 Wilayah Sumatera Utara turut di hadiri oleh Manager Victory Dairi Genial Sembiring, Pelatih Victory Dairi U-17 Hendra Silaban serta para Official tim Victory Dairi.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Dairi sangat berkomitmen untuk fokus pada pengembangan olahraga. Pengembangan olahraga tersebut dikatakan Beliau selain pembinaan para atlet, sarana dan prasarana juga penting untuk diperhatikan.

“Kita akan pilih cabang olahraga untuk berkonsentrasi melakukan pembinaan lebih dalam, salah satu cabang olahraga itu adalah sepakbola karena kita melihat minat masyarakat Dairi untuk sepakbola sangatlah besar,” ujar Beliau. 

Beliau katakan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mengapresiasi kepada klub yang telah melakukan pembinaan bagi para atlet-atlet muda di bidang sepakbola.

Kepada para pemain yang akan mengikuti pertandingan, Beliau berpesan agar kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar mampu menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam berolahraga dan membuat para pemain menjadi pribadi-pribadi yang unggul.

"Olahraga kita harapkan juga menyebarkan semangat sportifitas. Fokuslah pada persiapan dan pertandingan nanti, jangan patah semangat bila ada tantangan berat dan bawa Piala itu ke Dairi,” ucap Beliau disambut dengan tepuk tangan meriah seluruh tim Victory Dairi.

Di temui dalam kesempatan tersebut, Manager Tim Victory Dairi mengatakan untuk para pemain yang tergabung dalam tim Victory Dairi U-17 merupakan para pemain terbaik yang telah di seleksi di seluruh Kabupaten Dairi untuk bertanding di turnamen Soeratin Cup nanti. Selain untuk meraih kemenangan di turnamen nanti, Ia mengatakan Victory Dairi juga selalu melakukan pembinaan terhadap atlet sepakbola di usia 17 tahun sehingga nantinya tim Victory Dairi bisa memiliki pemain-pemain yang handal dan siap untuk di turunkan saat mengikuti setiap turnamen sepakbola.

Pelatih tim Victory Dairi U-17 dalam kesempatan tersebut mengatakan dari segi persiapan untuk mengikuti turnamen Soeratin Cup, perisapan telah dilakukan dengan matang dengan melakukan tur di setiap Kecamatan untuk mencari dan seleksi para pemain-pemain sepkabola usia 17 tahun yang memiliki bakat dan potensi. “Target di turnamen ini nantinya kami harapkan bisa mencapai babak semifinal,” ungkapnya.


Tim Victory Dairi U-17 dalam Turnamen Soeratin Cup U-17 Wilayah Sumatera Utara tergabung dalam group D bersama Perstu Taput, Tanjung Balai United, dan Poslab Labuhan Batu yang akan bertanding di Asahan.
(Bill/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini