BUPATI LABUHANBATU BERANGKATKAN 60 ORANG PETANI LABUHANBATU MAGANG KE JAWA BARAT

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya petani Labuhanbatu bidang perikanan dan bidang peternakan, malam hari ini sekitar Pukul : 21.30 WIB, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.M.T., memberikan arahan, bimbingan dan motivasi kepada 30 Orang Petani Perikanan dan 30 Orang Petani Peternakan di Aula Rapat Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu yang akan menimba ilmu pengetahuan atau magang ke Cianjur dan Bogor Propinsi Jawa Barat selama 4 Hari.

Bupati Labuhanbatu didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin Harahap, S.P., menyampaikan harapannya kepada 60 Orang Petani Perikanan dan Peternakan yang mewakili dari 9 Kecamatan dalam Kabupaten Labuhanbatu,  agar menjaga kesehatan dan sungguh-sungguh mengikuti magang dan praktek bagaimana cara bertani ikan dan beternak yang baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi petani dan bagi daerah Kabupaten Labuhanbatu.

"Bupati Labuhanbatu menyatakan dan berjanji akan belajar cara beternak dan bertani ikan kepada petani yang diberangkatkan magang".

Kemudian,  berjanji kepada petani yang terbaik dalam menyerap ilmu pengetahuan selama proses magang akan diangkat menjadi guru bagi petani sesuai bidangnya dan digaji Pemkab Labuhanbatu.

"Kita harus membuat warna warni sumber usaha perekonomian masyarakat di Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini,  jangan lagi terpokus kepada kalapa sawit dan karet,  kita harus berinovasi ke sektor pertanian lainnya karena alam kita subur, penuh berkah dan harus kita sentuh dengan bijak dan profesional".

"Biasanya Penyuluh Pertanian Lapangan yang diutus untuk pelatihan,  tetapi saya inginkan petaninya langsung yang diberangkatkan untuk magang dan tahun depan kita berangkatkan lebih banyak lagi".

Selamat mengikuti magang dan jaga nama baik Kabupaten Labuhanbatu. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini