Ilyas : Terimakasih Kami Diberi Kesempatan Melihat dari Dekat Produksi Baru Inalum

Editor: metrokampung.com
Ilyas Sitorus dan Bambang Heru Prayoga bersama tim penguji UKW saat meninjau kegiatan PT.INALUM.

Kuala Tanjung, Metrokampung.com
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Pabrik Peleburan Aluminium pertama dan satu-satunya di Indonesia kembali menunjukkan perhatiannya kepada insan pers.untuk melihat secara dekat Produk baru INALUM yaitu Foundry Alloy dan Billet setelah penutupan kegiatan UKW angkatan XXVI dan XXVII tahun 2019 bertempat di gedung MPH Tanjung Gading kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Minggu (15/09).

Manajer Humas PT Inalum, Bambang Heru Prayoga mengatakan media merupakan ujung tombak Perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada rombongan baik dari Sumatera Utara maupun dari luar Sumatera Utara yang telah mengikuti kunjungan ini sebagai ajang apresiasi sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara INALUM dan media serta memperkenalkan kepada publik melalui tulisan insan pers perihal produk baru INALUM yaitu Billet dan Foundry Alloy serta manfaat aluminium bagi kehidupan kita,” jelas Heru.


Turut dalam rombongan tersebut selain Bupati Zahir yang di wakili Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara Direktur UKW Pusat Dr. Rajab Ritonga, Ketua PWI Sumut Hermansyah, dan Para penguji seperti Dedy Syahputra (Penguji/Medan), M. Syahrir (Penguji/Medan), Djunaedi Tjunti (Penguji/Jkt), Firdaus Baderi (Penguji/Jkt), Nizwar (Penguji/Lampung), Fathurrahman (Penguji/Kalsel), dan pengurus PWI Provinsi Sumatera Utara lainnya.

Ketua PWI Sumut, Hermansyah menyampaikan terimakasih kepada Pihak PT Inalum karena sudah memberikan kesempatan kepada kawan kawan khususnya yang datang dari luar Sumatera Utara untuk melihat dari dekat proses produksi ke Pabrik Diversifikasi INALUM di Kuala Tanjung. Rombongan mendapatkan penjelasan secara singkat, padat dan jelas mengenai proses produksi Billet dan Foundry Alloy, komposisi produk hingga kegunaan produk tersebut di kehidupan masyarakat sehari-hari, masih dalam kaitan kunjungan, rombongan juga di bawa berkeling lautan," tutur Hermansyah.







Bupati batubara Ir.H.Zahir, MAP yang di wakili Plt.Ellyas Sitorus Kadisdik Kabupaten Batubara  menyampaikan, "Kita melihat dari dekat proses produksinya, ada yg membanggakan kita dari informasi pemandu bahwa masuk ke lokasi tidak sesulit pada jaman masih di kelola jepang walaupun saat ini juga tetap berlaku sop dalam setiap kunjungan termasuk ke pelabuhannya,".

Salah satu perwakilan jurnalis senior yaitu Sahril pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa hubungan baik antara INALUM dengan Jurnalis sudah berlangsung sejak lama. “Saya masih ingat liputan pertama saya ke INALUM yaitu pada tahun 1987, pada saat itu saya meliput kegiatan SUMMER atau Suasana Memeriahkan Kemerdekaan RI, saya berharap perhatian INALUM kepada wartawan yang dari dulu sudah baik dapat terus dipertahankan atau bahkan dapat ditingkatkan lagi kedepannya,” tutur Sahril.

Setelah melihat Pabrik Diversifikasi INALUM, rombongan di jamu makan bersama di salah satu rumah makan di Indrapura.usai makan bersama tim PWI Pusat dan Provinsi Sumut langsung menuju Kuala Namu Internasional Airport dan Medan.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini