Kesenian Tradisional Semarakkan Karnaval Pesona Danau Toba

Editor: metrokampung.com

Tobasa-metrokampung. com
14 tim yang melibatkan 210 orang menampilkan berbagai jenis kesenian tradisional seperti atraksi, manortor hingga menyanyi pada pembukaan Karnaval Pesona Danau Toba ke 4, Tahun 2019 di halaman Balai Desa Kelurahan Napotupulu Balige, Jumat (13/9/2019).

Dihadapan wartawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tobasa diwakili Kepala Bidang Kesenian, Patar Silalahi mengungkapkan kegiatan ini merupakan suatu upaya pemerintah dalam menggali permainan tradisi dan seni yang sudah hampir punah.

“Ada berbagai macam atraksi yang ditampilkan ke 14 tim, bahkan diantaranya hadir dari luar daerah Tobasa seperti dari Medan, Serdang Bedagai, Simalungun dan lainnya,” ungkap Patar.

Dengan dilaksanakannya pegelaran kesenian budaya itu, diharapkan penonton yang tampak datang membludak bisa mengenang dan bila perlu menerapkannya dalam kehidupan sehari hari sebagai kekayaan warisan nenek moyang.

Seperti diketahui kegiatan Karnaval Pesona Danau Toba kali ini tampak mengangkat thema Ulos Dalam Bingkai Adat dan Kostum yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai Jumat hingga Minggu (13-15/9/2019).(EM/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini