Ketua Dekranasda Batu Bara Hadiri Rakernas Dekranas di Jakarta

Editor: metrokampung.com
Tim Dekranasda Kabupaten Batu Bara yang mengikuti Rakernas Dekranas 2019 di Jakarta.

Batu Bara-Metrokampung.com
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2019 dilaksanakan di Jakarta
dihadiri para Ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia termasuk Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara  Ny. Maya Indriasari Zahir.

Rakernas yang digelar di Gedung AH. Nasution Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, Selasa (10/09/2019) dibuka  Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla ditandai pemukulan alat musik Talempong.

Pelaksanaan Rakernas Dekranas tahun 2019   mengambil thema ‘Bekerja dengan Hati untuk Memajukan Kerajinan Indonesia’  menjadi bagian yang sangat penting bagi  Dekranasda Kabupaten Batu Bara.

Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Rabu (11/09) mengatakan melalui Dekranasda  diharapkan para pelaku kerajinan di Kabupaten Batu Bara meningkatkan kualitasnya. Dekranasda Batu Bara juga akan memberikan motivasi bagi industri kerajinan untuk lebih kreatif dan inovatif.

Pada pembukaan Rakernas,  Hj. Mufidah Jusuf Kalla mengatakan penyelenggaran Rakernas Dekranas tahun ini akan menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah sebagai bentuk ciri khas dan seni tradisional.

Sementara Narasumber memberikan pencerahan kepada peserta Dekranasda mengenai pentingnya mematenkan semua kerajinan daerah agar jangan sampai dicaplok oleh negara lain. Untuk  itu diharapkan kerjasama dan koordinasi antara seluruh unsur yang terkait.(ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini