Pembukaan Pesta Oang-Oang Tahun 2019 Ditandai Dengan Pemukulan Gong

Rabu, 11 September 2019 | 16.52 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Secara resmi Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama unsur perwakilan Forkopimda serta tokoh adat membuka acara Pesta Budaya Oang-Oang Tahun 2019 di Lapangan Napasengkut, Salak, Rabu (11/09/2019) yang diawali dengan pemukulan gong.

Dalam arahannya Sekda berharap melalui momentum Pesta Oang-Oang ini, masyarakat Pakpak Bharat diharapkan lebih semangat dan antusias dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) serta para ASN di lingkup Kabupaten Pakpak Bharat.

Sahat Banurea juga berharap dan mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran dalam mensukseskan setiap event budaya seperti Pesta Budaya Oang-Oang tersebut.

Pada kesempatan itu juga Sekda secara khusus menyinggung keikutsertaan makanan khas Pakpak yaitu Pelleng dalam ajang kompetisi Ajang Pesona Indonesia (API) yang merupakan event bergengsi di tingkat nasional.

" Mari dukung, agar budaya kita dikenal hingga ke tingkat nasional", kata Sekda.

Di hari pertama pelaksanaan Pesta Budaya Oang-Oang ini, diisi dengan berbagai kegiatan lomba, diantaranya lomba bela diri Pakpak atau yang lebih dikenal dengan "Moccak Pakpak", dan lomba memasak "Pelleng" (makanan khas suku Pakpak).(Besri Anjuan Berutu/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved